Berita Video

Detik-detik Kapal Feri Oleng Saat Diterjang Ombak, Penumpang Panik dan Berebut Pelampong

Bahkan, kendaraan yang berada di depan kapal berjatuhan saat air laut masuk ke bagian depan Kapal Ferry.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Inilah detik-detik kepanikan penumpang kapal Feri penyeberangan Wamengkoli - Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), saat kapal tersebut diterjang ombak, Rabu 19 Januari 2022.

Saat kapal dihantam omba, ratusan penumpang dan berebut baju pelampung.

Kepanikan penumpang menjadi-jadi saat menyaksikan kapal sempat oleng dan miring, bahkan para penumpang langsung berebutan mengambil jaket pelampung dari lemari kapal tanpa ada perintah dari kru kapal.

Bahkan, kendaraan yang berada di depan kapal berjatuhan saat air laut masuk ke bagian depan Kapal Ferry.

Detik-detik badai menghantam salah satu Kapal Feri milik PT ASDP yang mengangkut ratusan penumpang tujuan Pelabuhan Wamengkoli itu terekam kamera ponsel penumpang.

Personel Polsek Paloh Sambangi Petugas Penyeberangan Feri, Ajak Edukasikan Pencegahan Covid-19

Suasana makin gaduh karena kebanyakan penumpang wanita menjerit ketakutan, beruntung kru kapal dan sejumlah aparat kepolisian berhasil menenangkan penumpang hingga kepanikan mereda.

Bukan hanya itu, cuaca buruk yang terjadi sejak Rabu 19 Januari 2022 pagi menyebabkan sejumlah jadwal pemberangkatan kapal feri terganggu.

“Perhatian! penumpang jangan panik, jangan membuat panik penumpang lain, tunggu perintah dari abk,” kata nahkoda kapal melalui pengeras suara menenangkan penumpang.

Kapal Ferry tujuan Baubau - ke Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana juga terpaksa harus putar haluan kembali menuju ke pelabuhan, saat sudah berada di tengah lautan, para penumpang juga di landa kepanikan karena gelombang tinggi.

“Kapal terpaksa kembali ke pelabuhan karena cuaca buruk, ombaknya tinggi sekali jadi kapal kembali ke pelabuhan, tadi sudah di tengah laut tapi berputar kembali karena ombak tinggi,” tutur seorang penumpang kapal.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved