Breaking News:

188 Peserta Calon Prajurit TNI AL Mengikuti Test Psikologi Tahap Pertama

Mayor Laut Dinas Psikologi Angkatan Laut, Dewi Nurnindyah, S.Psi., M.Si., menyampaikan pelaksanaan test Psikologi ini bertujuan untuk menenemukan calo

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Lantamal XII/Tpr
Kegiatan Test Psikologi Calon Prajurit TNI AL, di SMKN 4 Pontianak, Jl. Komodor Yos Sudarso, Sungai Beliung, Pontianak, Selasa, 18 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Werving Lantamal XII beserta Tim Psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Laut melaksanakan kegiatan seleksi psikologi kepada 188 orang Calon Bintara (Caba) Pria dan Wanita, Prajurit Karier (Pk), dan Calon Tamtama (Cata), Gelombang I Tahun Angkatan 2022, di SMKN 4 Pontianak, Jl. Komodor Yos Sudarso, Sungai Beliung, Pontianak.

Mayor Laut Dinas Psikologi Angkatan Laut, Dewi Nurnindyah, S.Psi., M.Si., menyampaikan pelaksanaan test Psikologi ini bertujuan untuk menenemukan calon Prajurit TNi AL yang memiliki Kapasitas.

“Pelaksanaan  test Psikologi ini bertujuan untuk mengungkap banyak hal antara lain kecerdasan, kejujuran, ketelitian, keberanian, minat bakat, dan ketahanan. Selain itu untuk  menemukan calon yang cocok dan mampu menjadi Prajurit TNI AL,” jelasnya, dalam rilis yang di terima Tribun, Selasa, 18 Januari 2022.

Vaksin untuk Anak Dimulai, Kadiskes Pontianak: Saat Penyuntikan Orang Tuanya Harus Tahu

Ia menambahkan, calon Prajurit yang mengikuti Test gelombang I, sebanyak 188 orang.

“Adapun Jumlah calon yang mengikuti Test Psikologi tahap pertama yaitu untuk calon Bintara Pria 109 orang, calon Bintara Wanita 49 orang dan calon Tamtama 42 orang,” katanya.

“Rangkaian kegiatan tes psikologi ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 18 s.d 19 Januari 2022 yang akan dilakukan secara bertahap yaitu  terdiri dari tes psikologi tahap I, psikologi tahap II dan wawancara psikologi yang diawasi serta dipandu langsung tim penguji dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) Surabaya,” ucapnya.

Dewi menuturkan, peserta test juga akan mengikuti test kejiwaan, sebagai penilain untuk menjadi Prajurt TNI AL.

“Selain itu juga akan dilakukan test Kejiwaan bagi setiap calon, Walaupun yang bersangkutan lulus dalam beberapa rangkaian test, namun demikian, setelah dilakukan test kejiwaan apakah layak untuk menjadi Prajurit TNI AL dan mampu untuk mengemban bertugas yang ditentukan oleh TNI AL,” pungkasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved