Breaking News:

Berita Video

Warga di Pusat Gempa Banten Berlarian ke Atas Bukit karena Takut Tsunami

Devi Oktavia, warga Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, turut merasakan getaran keras gempa bumi tersebut.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PANDEGLANG - Jumat 14 Januari 2022 terjadi gempa bumi berpusat di Banten. Gempa dirasakan di wilayah Jakarta dan Jawa Barat seperti Depok, Tangerang, Bekasi hingga Bandung.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa ini berkekuatan 5,7 Magnitudo dengan kedalaman 10 Km.

Gempa tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa di 52 Km Barat Daya Sumur-Banten. Gempa terjadi tepatnya pukul 16:05:41 WIB dengan koordinat 7.01 LS-105.26 BT.

Penyebab Gempa Banten M 6,6 Menurut BMKG

Devi Oktavia, warga Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, turut merasakan getaran keras gempa bumi tersebut.

Ia mengatakan, pada saat kejadian dirinya sedang berada di rumah. "Lagi di rumah lagi masak, terus ada gempa terasanya kenceng banget di sini," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Jumat 14 Januari 2022.

Berada di wilayah pusat gempat, perempuan berusia 22 tahun tersebut merasakan tembok serta lantai rumahnya bergetar. Bahkan barang-barang yang ada di rumahnya pun bergerak.

Hal ini membuat dirinya dan keluarganya panik dan berlarian keluar rumah berupaya untuk menyelamatkan diri.

Bahkan ia juga mengatakan bahwa para warga langsung menyelamatan diri.

Lantaran masih trauma atas kejadian tsunami yang pernah dialaminya beberapa tahun lalu, dia dan sejumlah warga berusaha mencari dataran tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved