Breaking News:

Rawat Keharmonisan, PMP dan FPK Gelar Perayaan Natal Bersama Multi Etnis

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus yang hadir pada Natal Bersama ini secara pribadi sangat senang dengan diadakannya perayaan Natal Bersama

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Perayaan Natal Bersama Multi etnis yang digelar oleh Perkumpulan Merah Putih dan Forum Pembauran Kebangsaan, di hotel Kapuas Palace Pontianak, jumat 14 Januari 2022 malam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Merawat dan memperkokoh keharmonisan antar umat beragama, Perkumpulan Merah Putih (PMP) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menggelar perayaan bersama di Kota Pontianak.

Bertema Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, Natal bersama yang digelar di aula hotel Kapuas Palace Pontianak dihadiri oleh berbagai perwakilan multi etnis yang ada di Kalimantan Barat, Jumat 14 Januari 2022 malam.

Pada perayaan natal bersama ini pun dirangkaikan dengan berbagai pertunjukan tarian multi etnis khas Kalimantan Barat.

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus yang hadir pada Natal Bersama ini dirinya secara pribadi sangat senang dengan diadakannya perayaan Natal Bersama yang dihadiri lintas etnis ini.

Progres Pembangunan Gedung Baru RSUD Dr Soedarso Pontianak Sudah Lebih Dari 90 Persen

"forum seperti yang memang dibutuhkan kita saat ini, apalagi kita di KalbAr memiliki pengalaman pahit dimasa lalu, dan bagi saya tidak ada satu suku, dan satu bangsa pun yang bisa hidup sendiri sekarang, dan kita saling tergantung terhadap orang lain,'' tuturnya.

Kepada seluruh masyarakat ia berpesan untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain dan tidak egois dalam kehidupan ini, serta selalu mawas diri menyadari bahwa dalam kehidupan didunia tidak dapat hidup seorang diri.

Kemudian, Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Provinsi Kalimantan Barat Paulus Ajong menuturkan bahwa masyarakat Kalbar sangat majemuk oleh kerena itu keharmonisan antar masyarakat adalah keniscayaan.

"Keharmonisan itu tidak bisa terjadi dengan sendirinya, dan itu harus diupayakan, diperjuangkan bersama oleh seluruh etnis dan agama di Kalbar, dengan seperti malam ini, perayaan Natal Bersama, maka persaudaraan antar etnis dan agama di Kalbar, maka kita akan menjadi semakin kuat,''tuturnya.

Selanjutnya, Profesor Chairil Efendy, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan perayaan Natal Bersama yang dihadiri multi etnis ini seperti suatu mozaik indah.

''jangan sampai mozaik yang indah ini retak dan pecah, oleh sebab itu kami dari Perkumpulan Merah Putih mari kita jaga persaudaraan ini, rawat terus, agar Indonesia dapat terus membangun dan jaya hingga saatnya nanti,''terangnya.

Kemudian, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Rihat Natsir Silalahi berharap persaudaraan di Kalbar yang multi etnis dapat terus terjalin dengan baik melalui cinta kasih. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved