Breaking News:

Poltesa Diajukan Sebagai Tempat Tes UTBK, Mudahkan Calon Mahasiswa Singbebas

Radian berharap semoga usulan tersebut diterima, dan masyarakat Singkawang, Bengkayang dan Bengkayang (Singbebas) tidak perlu jauh-jauh lagi untuk men

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak sepakat bersama Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) untuk mencanangkan Poltesa menjadi sub-pelaksana tempat Tes UTBK LTMPT di Wilayah Kalimantan Barat.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNTAN, Dr. Radian, MS, mengatakan Untan mendukung penuh niat Poltesa yang ingin menjadi sub-pelaksana tempat Tes UTBK LTMPT.

“Kami mendukung Poltesa untuk menjadi sub-pelaksana tempat UTBK LTMPT, surat usulannya sudah kami buat, dan akan segera kami kirimkan ke pusat,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Pontianak, Sabtu 15 Januari 2022.

Radian berharap semoga usulan tersebut diterima, dan masyarakat Singkawang, Bengkayang dan Bengkayang (Singbebas) tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mengikuti UTBK.

Politeknik Negeri Sambas Dicanangkan Jadi Sub Pelaksana Tes UTBK Masuk Perguruan Tinggi

Hal tersebut dibicarakan dalam Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 Universitas Tanjungpura yang dilaksanakan di Aula Bupati Sambas, Jumat 14 Januari 2022 kemarin.

Pada sosialisasi itu, Untan menyebutkan informasi seputar Penerimaan Mahasiswa Baru UNTAN Tahun 2022 yang meliputi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Jalur Seleksi Mandiri.

Sedangkan Poltesa, memiliki lima jalur Penerimaan Mahasiswa Baru, yakni Program Diploma III (D-3) dengan Jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN), dan Jalur Seleksi Mandiri.

Sedangkan untuk Program Sarjana Terapan (D-4) dengan Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Jalur Seleksi Mandiri. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved