Breaking News:

Politeknik Negeri Sambas Dicanangkan Jadi Sub Pelaksana Tes UTBK Masuk Perguruan Tinggi

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Untan beserta rombongan, Direktur Poltesa beserta jajarannya. Turut dihadiri peserta sosialisasi yang t

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Poltesa
Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 Universitas Tanjungpura yang dilaksanakan di Aula Bupati Sambas, Jumat 14 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) dan Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menyepakati pencanangan Poltesa menjadi sub-pelaksana tempat Tes UTBK LTMPT di Wilayah Kalimantan Barat.

Rencana tersebut dibicarakan dalam Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 Universitas Tanjungpura yang dilaksanakan di Aula Bupati Sambas, Jumat 14 Januari 2022.

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Untan beserta rombongan, Direktur Poltesa beserta jajarannya. Turut dihadiri peserta sosialisasi yang terdiri dari Kepala SMA/SMK/MA di wilayah Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, dan Kabupaten Sambas (Singbebas).

Direktur Poltesa, Yuliansyah, S.E., M.E., menjelaskan, Poltesa sangat berharap dapat menjadi sub-pelaksana tempat Tes UTBK.

Satono Minta Seluruh Jajaran Pejabat di Lingkungan Pemkab Sambas Kerja Profesional dan Proporsional

“Kami sangat berharap Poltesa dapat menjadi sub-pelaksana tempat Tes UTBK LTMPT, jika ini dapat terealisasi, maka calon mahasiswa yang berasal dari Singbebas akan banyak mendapat kemudahan,” katanya.

Yuliansyah melanjutkan, terutama dari segi biaya, calon mahasiswa tidak perlu lagi memikirkan biaya transportasi dan penginapan untuk mengikuti UTBK di Pontianak.

“Mereka bebas memilih Perguruan Tinggi yang diminati, dan melaksanakan UTBK di Poltesa", jelasnya.

Yuliansyah mengatakan, Poltesa memiliki lima jalur Penerimaan Mahasiswa Baru, yaitu Program Diploma III (D-3) dengan Jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN). Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN), dan Jalur Seleksi Mandiri.

“Sedangkan untuk Program Sarjana Terapan (D-4) dengan Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Jalur Seleksi Mandiri,” ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved