Breaking News:

Mobil Truk Dinas Perikanan Sekadau Alami Kecelakaan

Mobil truck yang dikendarai Piter pun menabrak pondok pencucian motor yang berada tepat di seberang persimpangan jalan tersebut.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Kondisi Mobil truk Dinas Perkebunan Sekadau yang bertabrakan dengan motor di depan Jl Keling Kumang Sekadau, Kalbar, Sabtu 15 Januari 2022 siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Mobil Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sekadau alami kecelakaan dengan satu unit Sepeda Motor Honda warna Hitam KB 3596 KD di Jalan Merdeka Selatan, tepatnya di simpang Jl. Keling Kumang Sekadau, Kalbar, Sabtu 15 Januari 2022. 

Mobil Toyota Dyna warna Merah KB 9937 V itu diketahui mengangkut indukan ikan yang dibawa dari BBI Kemawan menuju tempat pembudidaya ikan di Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar

Sopir truck, Piter menuturkan kejadian tersebut bermula saat dirinya dari arah Sekadau menuju Nanga Mahap sampai di lokasi kejadian tiba-tiba muncul dari Jl. Keling Kumang si pengendara motor.

Pengendara motor itu diketahui akan menyeberang jalan dengan kecepatan tinggi.

KONI Sekadau Harap Perbakin Sekadau Bisa Berpartisipasi dalam Kejurda dan Porprov

"Saya sudah mengelak sampai ke kiri dan keluar beram namun kecelakaan ini tidak dapat dihindari," ungkapnya.

Mobil truck yang dikendarai Piter pun menabrak pondok pencucian motor yang berada tepat di seberang persimpangan jalan tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sekadau Iptu Much. Shofian mengatakan pengendara sepeda motor diketahui bernama Deo Hary Saputra, (19) warga Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau mengalami luka robek di bagian kening sebelah kanan.

Sementara pengendara Mobil bernama Piter (32) warga Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

Dijelaskan Kasat Lantas,  berdasarkan keterangan warga setempat, Masod (58)  sekitar pukul 11.00 WIB kecelakaan itu bemula saat pengendara motor keluar dari Jalan Keling Kumang hendak berbelok menyebrang jalan ke arah Sekadau.

Sementara itu dari arah berlawanan muncul mobil truck bermuatan ikan menuju arah Nanga Mahap.

Akibat jarak yang terlalu dekat, kedua kendaraan itupun saling bertabrakan. Akibatnya Deo Hary Saputra mengalami luka robek di bagian kening sebelah kanan sedangkan Hendrik mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki.

"Korban (Deo) masih menjalani perawatan di RSUD Sekadau. Kerugian materil  diperkirakan Rp. 5.000.000,- dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tandas Kasat Lantas. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved