Breaking News:

Bupati Muda Mahendrawan Resmikan Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya

“Bahkan nanti, ada judul nya begini “Ada Galeri UMKM, di asrama Kabupaten Kubu Raya. Nah itukan hebat, iyakan, belum ada soalnya, di pameranpun kita b

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD LUTHFI
Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan, foto bersama Mahasiswa Asrama Kabupaten Kubu Raya, di Jl. Sepakat 2, Komplek Griya Deli Loka, Sabtu, 15 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan, meresmikan Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya di Jl. Komplek. Griya Deli Loka, Kota Pontianak.

Dalam kata sambutannya, Muda, mengajak, mahasiswa maupun mahasiswi Kab. Kubu Raya, untuk memperkuat produk UMKM.

“Di zaman sekarang ini kan, berwirausaha memiliki peluang potensi yang besar, pertanian misalnya, kalian bisa membuat hidroponik ataupun pengolahan frozen, yang kira-kira, anak-anak perempuan dan laki-laki bisa memperkuat untuk produk-produk UMKM,” jelasnya, Sabtu, 15 Januari 2022.

“Bahkan nanti, ada judul nya begini “Ada Galeri UMKM, di asrama Kabupaten Kubu Raya. Nah itukan hebat, iyakan, belum ada soalnya, di pameranpun kita bisa tampil,” terangnya.

Urus ODGJ, Pemkab Kubu Raya Gandeng Pihak Swasta

Ia menambahkan, agar mahasiswa melatih dan memaksimalkan potensi diri untuk berwirausaha dan mandiri.

“Kita untuk sekarang ini memang tidak hanya bisa berharap, mau jadi pekerja saja yang gajian, jangan, sekarang ini walaupun kita mempunyai harapan itu, tidak masalah, kita mempunyai impian, mau jadi tentara, polisi, ataupun PNS,”

“Tetapi kita juga harus melatih, diri kita untuk berwira usaha dan mandiri terlebih dahulu, nah disitulah kita harus melatih ya, untuk pemasarannya bisa kami bantu,” ucapnya.

Muda menyampaikan, untuk perizinan usaha produk-produk mikro, perizinannya mudah dan akan di bantu.

“Untuk perizinannya gampang, semuanya bisa di bantu, karena semua produk mahasiswa ini penting. Intinya ayo kita kawal dan, kita perkuat semuanya, terima kasi atas kehadirannya hari ini, semoga para orang tua dan mahasiswa mahasiswi di sini, jauh memiliki daya juang untuk study dengan fokus, dan banyak hal-hal yang bisa dihasilkan di sini,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved