Breaking News:

7 Pengedar Narkoba Berhasil Diringkus SatresNarkoba Polres Singkawang

Lokasi pertama penangkapan dilakukan di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Alianyang, Kecamatan Singkawang Barat dimana jajarannya berhasil mengaman

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Kasatresnarkoba Polres Singkawang, AKP Jumari (tengah) menunjukan barang bukti sabu hasil penangkapan tujuh pengedar. Jumat 14 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sebanyak tujuh pengedar Narkoba berhasil diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Singkawang di awal tahun 2022 ini.

Dari tangan ketujuh tersangka ini, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 14,35 gram dan pil ekstasi sebanyak 20 butir dengan berat 8,4 gram.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasatresnarkoba Polres Singkawang, AKP Jumari menerangkan, ketujuh pengedar tersebut merupakan hasil pengungkapan dari empat laporan polisi (LP).

Lokasi pertama penangkapan dilakukan di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Alianyang, Kecamatan Singkawang Barat dimana jajarannya berhasil mengamankan dua tersangka yakni ES dan R.

Sementara di lokasi penangkapan kedua, dilakukan di salah satu kamar kost di Jalan Tani Gang Cisadane, Kecamatan Singkawang Barat.

"Dari penggerebekan di lokasi ini, kami berhasil mengamankan tiga tersangka berinisial KA, MMF dan AS," ungkap AKP Jumari, Jumat 14 Januari 2022.

Personel Sat Lantas Polres Singkawang Jemput Peserta Vaksinasi dengan Mobil Dikmas Lantas

Kemudian, di lokasi ketiga, pihaknya melakukan penggerebekan di salah satu kamar kost di Jalan Sama-Sama Gang Gotong Royong, Kecamatan Singkawang Barat.

"Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan dilakukan transaksi narkoba di kamar kost tersebut," jelasnya.

Mendapat informasi itu, anggota Satresnarkoba Polres Singkawang langsung melakukan pengintaian dan penggerebekan. Sehingga jajarannya berhasil menangkap satu orang tersangka berinisial FM.

Dari FM, pihaknya kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka lainnya yakni PSK.

"Dihari itu juga kita langsung melakukan penangkapan kepada PSK," tuturnya.

Atas perbuatannya, ke tujuh tersangka ini akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 2 Jungto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

AKP Jumari mengungkapkan, dari ketujuh tersangka yang diamankan, dua diantaranya merupakan residivis yaitu berinisial ES dan PSK. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved