Breaking News:

Turut Gencarkan Vaksinasi, Satreskrim Polres Mempawah Sasar Kecamatan Sungai Kunyit dan Pinyuh

Adapun titik lokasi vaksinasi tersebut yakni di Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, dan di Dusun Bundung Laut, Kecamatan Sungai Ku

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Polres Mempawah
Satreskrim Polres Mempawah melakukan semarak vaksinasi di Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kamis 13 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Satreskrim Polres Mempawah, kembali turut menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19, Kamis 13 Januari 2022.

Kali ini Satreskrim Polres Mempawah, mendatangi dua titik serbuan vaksinasi di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Kunyit, dan Kecamatan Sungai Pinyuh.

Adapun titik lokasi vaksinasi tersebut yakni di Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, dan di Dusun Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit.

Vaksinasi yang dilakukan Satreskrim Polres Mempawah ini juga melibatkan beberapa unsur, seperti tim tenaga kesehatan, perangkat Desa, jajaran Satgas Covid-19, dan para Tokoh Pemuda.

Warga Mempawah Prihatin Seringnya Terjadi Kecelakaan di Jalan Raya

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Reskrim Polres Mempawah, Iptu Wendi Sulistiono, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk ikut vaksinasi.

“Vaksinasi ini diberikan pemerintah untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal agar masyarakat bisa terlindungi dari bahaya Covid-19,” terangnya kepada Tribunpontianak.co.id, Jumat 14 Januari 2022.

Kasat Reskrim menegaskan, pihak Kepolisian akan terus menggencarkan giat vaksinasi, salah satunya secara jemput bola, disamping pelayanan rutin vaksinasi di puskesmas dan gerai-gerai lainnya.

"Sesuai perintah pimpinan, maka kita dari Polres Mempawah juga turut ikut berkomitmen membantu pemerintah mencapai Herd Immunity," tegasnya.

Dirinya berharap dengan vaksinasi maka kekebalan komunal dapat segera dicapai.

"Vaksinasi merupakan ikhtiar kita terbebas dari Covid-19, dan besar harapan kita tentunya semua dapat kembali normal seperti sedia kala," katanya.

Adapun data capaian vaksinasi yang dilakukan Satreskrim Polres Mempawah di dua wilayah tersebut yakni.

Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, ada 41 orang, terdiri dari 25 orang vaksin dosis pertama, dan 16 orang vaksin dosis kedua.

Kemudian untuk di Dusun Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, ada 21 orang, terdiri dari 10 orang vaksin dosis pertama, dan 11 orang vaksin dosis kedua.

"Hasil vaksinasi yang kita adakan di dua lokasi yakni menyasar sebanyak 62 orang. Tentunya ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pihak, dan kepada masyarakat yang sudah mau meluangkan waktunya untuk melakukan vaksinasi," tutupnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved