Breaking News:

Sumberanto Dukung Penundaan Festival Perayaan Imlek dan Cap Go Meh saat Pandemi Covid-19

Penundaan tersebut, menurutnya lebih baik dilakukan, mengingat Kota Singkawang masih belum sepenuhnya terbebas dari pandemi Covid-19 dan ditetapkan se

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra mendukung penundaan Festival dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2022 di Kota Singkawang.

Penundaan tersebut, menurutnya lebih baik dilakukan, mengingat Kota Singkawang masih belum sepenuhnya terbebas dari pandemi Covid-19 dan ditetapkan sebagai PPKM level 2 oleh Pemerintah Pusat.

"Oleh sebab itu, festival kita tunda dulu sampai Indonesia khususnya Kota Singkawang sudah lebih aman, baru kita melaksanakannya," ujar Sumberanto, Jumat 14 Januari 2022.

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2022 Dibatasi Sesuai Aturan PPKM

Namun, Sumberanto mempersilahkan kegiatan-kegiatan seperti menghias Kota, beribadah dan merayakan Imlek oleh masyatakat, dengan syarat penerapan protokol kesehatan serta tidak membuat kerumunan.

Intinya Bangsa Indonesia ini, lanjutnya, menjamin warganya untuk beribadah sesuai agama dan keyakinannya sebagaimana itu sudah diatur dalam konstitusi.

Akan tetapi, mengenai masalah festival, seni dan budaya, kata Sumberanto, memiliki aturan yang diprioritaskan untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Singkawang.

Selain itu, Sumberanto juga menegaskan bahwa wisatawan yang boleh datang ke Kota Singkawang saat perayaan Imlek dan Cap Go Meh mendatang hanyalah wisatawan lokal dari Indonesia.

Sementara wisatawan dari luar, Sumberanto tegas mengatakan dirinya menolak, demi mencegah masalah baru di Kota Singkawang akibat Covid-19.

"Jangan sampai nantinya akibat orang asing dari luar negeri membuat peningkatan Covid-19 di Kota Singkawang," tegasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Singkawang]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved