Breaking News:

Resmi Kukuhkan Harisson Sebagai Sekda Kalbar, Sutarmidji Ingatkan Agar Kelola Anggaran dengan Baik

Ia berpesan semoga Harisson sebagai Sekda Defenitif Provinsi Kalbar bisa menjalankan tugas dengan baik. 

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Gubernur Sutarmidji didampingi istri bersama Sekda Kalbar Harisson dan istri usai pelantikan Sekda Kalbar di Balai Petitih Provinsi Kalbar, Jumat 14 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - dr Harisson Azroi mengambil sumpah janji jabatan dan pelantikan menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar oleh Gubernur Sutarmidji di Ruang Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat 14 Januari 2022.

Pada pelantikan tersebut, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan akhirnya jabatan Sekda Provinsi Kalbar kini telah terisi hasil dari open biding beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui sebelum dilantik Harisson sebagai Sekda Kalbar menjabat sebagai Kadiskes Kalbar, sedangkan posisi Sekda Kalbar diisi oleh Pj Sekda Kalbar yakni Samuel yang juga menjabat sebagai Kadiskominfo Kalbar. 

Stok Vaksin di Kalbar 845.472 Dosis. Harisson : Booster Lansia Usia 60 Tahun ke Atas Sudah Dimulai

“Alhamdulillah jabatan Sekda Kalbar sudah diisi hasil open biding beberapa waktu lalu. SK ini sebenarnya sudah cukup lama yakni satu bulan lalu, tapi baru saya ambil hari Senin lalu,”ujarnya.

Ia berpesan semoga Harisson sebagai Sekda Defenitif Provinsi Kalbar bisa menjalankan tugas dengan baik. 

“Saya tekankan harus betul-betul melakukan pengelolaan anggaran dengan baik, ikuti aturan yang ada jangan berpikir untuk yang tidak-tidak tentang anggaran,”ungkapnya.

Ia juga memberikan peringatakn  betul kepada kepala OPD dilingkungan Provinsu Kalbar agar semuanya bisa menghormati keputusan yang ada  dan menjalankan sesuai aturan.

“Saya rasa tunjangan yang diberi negara sudah sangat memadai. Jadi kerjalah sesuai aturan, dan lakukan perbaikian dimana bagian yang masih belum genah,”ujarnya.

Sutarmidji menegaskan kembali untuk Pejabat dilingkungan Pemprov Kalbar apabila ada anggaran yang menjadi tanggung jawab sendiri (Kepala OPD), jangan dilempar kesana kemari.

“Upayakan penyerapan anggaran itu karena pertumbuhan ekonomi tergantung itu, jangan dibiarkan mengendap di kas daerah. Pertumbuhan ekonomi harus dipacu dengan baik agar masyarakat sejahtera,”ujar Sutarmidji.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved