Breaking News:

Resmi Dilantik Sebagai Sekda, Harisson Siap Lakukan Perbaikan Dalam Penerapan Pengelolaan Anggaran

“Menurut saya untuk sekarang sudah sesuai dengan perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik. Tadi Pak Gubernur minta kita menerapkan tata kelola yan

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Adpim Pemprov Kalbar
Gubernur Sutarmidji melantik dr Harisson sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar di Ruang Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat 14 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - dr Harisson Azroi mengambil sumpah janji jabatan dan pelantikan menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar oleh Gubernur Sutarmidji di Ruang Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat 14 Januari 2022.

Usai resmi dilantik sebagai Sekda Provinsi Kalbar, Harisson menyampaikan bahwa terkait apa yang telah ditekankan Gubernur Kalbar terkait pengelolaan anggaran harus dilaksanakan dengan baik.

Hal itu dilakukan untuk Percepatan penyerapan anggaran yang akan berdampak untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kalbar.

“Menurut saya untuk sekarang sudah sesuai dengan perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik. Tadi Pak Gubernur minta kita menerapkan tata kelola yang sebaik-baiknya,”ujarnya.

Hal itu juga terbukti dengan adanya penghargaan-penghargaan dari pemerintah pusat yang diberikan ke Pemprov Kalbar.

“Saya harapkan kedepan kinerja saya lebih baik lagi,”ucapnya.

Terkait tender dan Pengadaan Barang dan Jasa, Harisson katakan sudah ditekankan oleh Gubernur Kalbar harus sudah mulai sejak akhir tahun 2021

“Saya kira Bapak Gubernur sudah menekankan kepada semua perangkat daerah untuk lelang itu sudah dimulai sejak akhir tahun 2021. Itu sudah kita coba,”ujarnya.

Dikatakannya Pemprov akan segera melakukan evaluasi dan melihat bagaimana progresnya apakah sudah harus mulai melakukan pengadaan barang dan jasa untuk tahun 2022.

“Jadi secepat mungkin dan kita akan cepat juga dalam melakukan penyerapan anggaran,”ucapnya.

Mempunyai baground seorang dokter, sejak 2019 menjabat sebagai Kadiskes Provinsi Kalbar Harisson juga dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 tahun 2020.

Sejak tahun 2020, tak hanya menangani masalah kesehatan yang sering ditemui di Kalbar, tapi ia juga harus fokus dalam penanganan covid-19 di Kalbar yang juga berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

“Saya sebagai Sekda tetap mempunyai tanggung jawab dalam mengendalikan pandemi covid-19. Mudah mudahan Nanti pengetahun saya mengenai pengendalian ini semoga kita lebih maju dalam penanganan covid-19,”pungkasnya.(ANG)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved