Breaking News:

Ramli Andoi Jabat Ketua LPPD Kabupaten Sintang

"Selamat atas pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sintang periode 2021-2026, semoga pengurus LPPD yang baru dap

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Sintang
Bupati Sintang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sintang Periode 2021-2026 di Pendopo Bupati Sintang pada Jumat, 14 Januari 2022. Ramli Andoi, resmis dikukuhkan sebagai ketua Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Periode 2021-2026. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sintang Periode 2021-2026 di Pendopo Bupati Sintang pada Jumat, 14 Januari 2022.

Ramli Andoi, resmis dikukuhkan sebagai ketua Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Periode 2021-2026.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Ketua LPPD Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor, Pengurus PGI Sintang, Anggota Forkopimda Kabupaten Sintang, Ketua DPRD Sintan Florensius Ronny, Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jambri dan Jeffray Edward, Anggota DPRD Sintang dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

"Selamat atas pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sintang periode 2021-2026, semoga pengurus LPPD yang baru dapat menjalankan tugas dengan amanah," kata Yosepha.

Menurut Yosepha, pesparawi adalah bagian dari kegiatan pembinaan mental dan spiritual, moral dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai salah satu perwujudan iman Kristen dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Pesparawi juga adalah bagian yang tidak terpisahkan dari ibadah gerejawi, sekaligus merupakan ungkapan rasa syukur dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

HMI Komisariat Persiapan STKIP Melawi Cabang Sintang Gelar Basic Training

“Kegiatan pengukuhan pengurus LPPD dapat menjadi bentuk peningkatan kerohanian dan mendorong pengembangan seni tarik suara dalam rangka memuji nama Tuhan sesuai dengan ajaran agama, dan setiap warga negara adalah sama di mata pemerintah dengan tidak membedakan agama, suku, ras dan golongan, serta tidak pula menempatkan minoritas sebagai orang yang sedikit tetapi menempatkan semua dalam aspek keagamaan sama seperti Tuhan memandang umatnya,” ujar Yosepha Hasnah.

Kemitraan pemerintah dengan seluruh umat beragama dipandang Yosepha sejatinya mutlak dibutuhkan dalam rangka mendukung penyelenggaraan pembangunan secara sinergis, terintegrasi, dan berkelanjutan. Sementara pembangunan bidang keagamaan, merupakan bagian penting dari proses pembangunan itu sendiri.

"Semoga lembaga ini mampu menunjukkan eksistensinya dalam memberikan warna bagi kabupaten sintang, khususnya dapat melahirkan generasi-generasi gerejawi yang penuh kreativitas dan beriman serta dapat meneladani kasih Kristus dimanapun berada,” harap Yosepha. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved