Breaking News:

Persiapan Bongkar Kantor Bupati, Setda Kapuas Hulu Pindah ke Gedung Bekas Dinas Cipta Karya

Selain itu juga kata Sekda, saat ini dinas cipta karya sudah bergabung dengan dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, ada juga yang bergabung k

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Pemkab Kapuas Hulu
Sekda Kapuas Hulu H Mohd Zaini saat meninjau gedung bekas Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kapuas Hulu, untuk dijadikan kantor sementara Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis 13 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, H Mohd Zaini menyatakan, kalau pihaknya telah meninjau lokasi gedung untuk digunakan OPD yang berada di Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, ketika Kantor Bupati Kapuas Hulu dibongkar untuk dibangun baru menjadi Gedung Pelayanan Satu Atap.

"Kemarin kita telah tinjau kantor bekas Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kapuas Hulu, dan disana akan menjadi salah satu tempat lokasi sementara kantor bagi OPD yang ada di Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, kita tau bersama bahwa, sebentar lagi kantor bupati akan di roboh," ujarnya kepada wartawan, Jumat 14 Januari 2022.

Selain itu juga kata Sekda, saat ini dinas cipta karya sudah bergabung dengan dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, ada juga yang bergabung ke Lingkungan Hidup, sebab itu bangunan eks Cipta Karya digunakan sementara.

Disumbang Tempat Pengelolaan Sampah, Hanya 3 Kecamatan di Kapuas Hulu Masih Aktif

"Rencana pindah ke gedung cipta karya juga telah disampaikan Bupati, maka dari itu kami melakukan pengecekan ruangan agar pekerjaan seluruh jajaran Sekretariat Daerah berjalan baik," ungkapnya.

Diketahui bersama bahwa, tahun 2022 ini pemerintah daerah Kapuas Hulu akan membangun secara bertahap Kantor Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, menjadi gedung pelayanan satu atap Pemerintah Daerah Kapuas Hulu. Sehingga perlu dilakukan pembongkaran bangunan lama Kantor Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Sedangkan anggaran pembangunan gedung pelayanan satu atap Pemerintah Daerah Kapuas Hulu tahun 2022 sebanyak 50 miliar, dan dilanjutkan tahun anggaran 2023 juga sebesar Rp 50 miliar. Diperkirakan anggaran sebesar Rp 100 miliar, bisa menyelesaikan pembangunan gedung pelayanan satu atap Pemerintah Kapuas Hulu. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved