Breaking News:

Konsep Pasar Menarik Berbelanja Dengan Doa di Masjid Ismuhu Yahya

“Kegiatan ini sudah memasuki sesi ke-19, dari yang awalnya cuman 100 an orang, namun perlahan dan seiring berjalannya waktu, sekarang bisa mencapai 80

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD LUTHFI
Warga yang melakukan transaksi belanja dengan doa, di Masjid Ismuhu Yahya, Jl. Parit Nomor dua, kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat, 14 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hingar bingar selalu lekat dengan suasana pasar, namun ada pasar dengan konsep berbeda di salah satu Masjid di Kabupaten Kubu Raya. Terletak di Jl. Parit Nomor Dua, Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Pasar Bahagia, pasar dengan konsep unik ini, mengusung tema “Berbelanja, bayar dengan doa” hanya dengan berdoa, warga bisa mendapatkan bahan sembako makanan, seperti, telur, sayur-sayuran, Ikan, Daging, Jeruk dan sebagainya.

Ketua pengelola pengurus Pasar Bahagia, Helmi mengatakan, kegiatan pasar ini sudah masuk ke sesi 19, dan di hadiri oleh hampir 800 warga.

“Kegiatan ini sudah memasuki sesi ke-19, dari yang awalnya cuman 100 an orang, namun perlahan dan seiring berjalannya waktu, sekarang bisa mencapai 800 an warga yang hadir,” katanya, Jumat, 14 Januari 2022.

Mengajak Umat untuk Ke Masjid Melalui Formula MSQ

Ia menambahkan, kegiatan ini di khususkan untuk Ibu-Ibu dan berlangsug di setiap hari Jumat, sebelum sholat subuh di lanjutkan belajar alqur’an, kemudian mendengarkan dakwah, dan di akhiri dengan belanja bayar dengan doa.

“Kegiatan ini setiap Jumat subuh, nantinya warga akan mendapatkan kupon antrian untuk mendapatkan sembako yang sudah di sediakan. Kemudian sholat Subuh bersama, di lanjutkan membaca al-qur’an, kemudian mendengarkan dakwah, barulah mengantri untuk mendapatkan sembako yang sudah di sediakan,” tuturnya.

Helmi menerangkan, nantinya warga yang berbelanja akan membayar dengan doa.

“Yang belanja itu nanti setelah mendapatkan belanjaannya, akan berdoa, seperti, semoga sehat selalu para donator, semoga murah rezeki dan sebagainya,” ujarnya.

Satu di antara warga yang ikut menghadiri kegiatan di pasar bahagia, Sari, mengatakan senang dengan adanya kegiatan ini.

“Ini sudah ke tiga kalinya saya mengikuti kegiatan ini, merasa terbantu, selain mendapatkan bahan makanan, kegiatan ini juga meningkatkan ilmu agama saya,” terangnya.

Warga parit baru, Sari, menerangkan mendapatkan informasi mengenai pasar bahagia ini dari tetangganya.

“Dari tetangga saya, katanya ada pasar yang belanjanya bayar hanya dengan doa. Saya tertarik untuk datang, ternyata bukan hanya belanja saja, namun ada ceramahnya juga, alhamdulillah,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved