Breaking News:

KONI Sekadau Harap Perbakin Sekadau Bisa Berpartisipasi dalam Kejurda dan Porprov

Perbakin Sekadau dapat fokus menjaring dan melatih atlet-atletnya untuk dapat berpartisipasi dalam kejuaraan daerah (Kejurda) dan pekan Olahraga Provi

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Pengurus Kabupaten Perbakin Sekadau dan Forkompimda Kabupaten Sekadau di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau, Jumat 14 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - KONI Sekadau siap dukung keberadaan Perbakin di Kabupaten Sekadau, Kalbar. Harap dapat segera berpartisipasi dalam Kejuaraan Daerah dan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua KONI Sekadau, Rusmin Nuryadin  berharap dengan resmi dilantiknya pengurus Kabupaten Perbakin Sekadau yang baru oleh Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar, Dr. Masyhudi, S.H, M.H, di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kalbar, Jumat 14 Januari 2022.

Perbakin Sekadau dapat fokus menjaring dan melatih atlet-atletnya untuk dapat berpartisipasi dalam kejuaraan daerah (Kejurda) dan pekan Olahraga Provinsi Kalbar pada tahun 2022.

Sambut Kehadiran Perbakin Sekadau, Bupati Aron Pastikan Dukungan Pemkab Sekadau

"Tentu persiapan kawan-kawan dalam Kejurda ini harus matang. Karena jika tidak masuk 8 besar dari 14 Kabupaten kota maka kita tidak bisa ikut Por Provinsi," kata Rusman.

Terkait sarana dan prasarana latihan, dikatakan Rusmin saat ini sudah tersedia lokasi untuk lapangan tembak di komplek GOR Sekadau. Sementara itu, untuk berlatih, saat ini Perbakin Sekadau menggunakan lapangan tembak yang disediakan oleh Polres Sekadau.

"untuk sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Sekadau memang masih memiliki banyak kekurangan. Hal itu tidak terlepas dari usia Kabupaten Sekadau yang baru menginjak 18 tahun pada 18 Desember 2021 lalu," ujarnya.

Meski demikian, Rusmin bersyukur Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau telah menyediakan lahan seluas 15 hektare untuk kawasan GOR Sekadau yang sejatinya sudah mulai dibangun pada tahun 2020. Tetapi karena adanya pandemi Covid-19, pembangunan gedung GOR yang bersumber dari APBN itu harus dibatalkan.

Rusmin juga berterimakasih kepada Pemkab Sekadau yang setiap tahunnya selalu menyediakan anggaran pembinaan bagi cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau melalui KONI Sekadau. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved