Breaking News:

Kapan Masa Jabatan Sutarmidji-Ria Norsan Habis? Cek Juga Daftar Gubernur Kalbar Dari Masa ke Masa

Sutarmidji mencatatkan dirinya sebagai orang yang ke-12 memimpin Provinsi Kalimantan Barat ini.

ISTIMEWA
Sutarmidji dan Ria Norsan usai dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tepat 5 September tahun 2018, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji- Ria Norsan dilantik di Istana Negara, Jakarta oleh Presiden Joko Widodo.

Pelantikan ini berlangsung serentak dengan delapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pilkada serentak tahun 2018 yakni Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Nurdin Abdullah dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman; Gubernur Sumatra Utara terpilih Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah;

Gubernur Jawa Barat terpilih Mochamad Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum; Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin; Gubernur Bali terpilih Wayan Koster dan wakilnya Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati; Gubernur Sulawesi Tenggara terpilih Ali Mazi dan wakilnya Lukman Abunawas;

Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe dan wakilnya Klemen Tinal; dan Gubernur Nusa Tenggara Timur terpilih Victor Bungtilu Laiskodat dan wakilnya Josef Nae Soi.

Pasangan Midji-Norsan pun memimpin Provinsi Kalbar dari tahun 2018-2023.

Harisson Jabat Sekda Kalbar, Sutarmidji: Jangan Main-main Anggaran

Jika melihat masa jabatan tersebut, maka Midji dan Norsan akan melepas statusnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada 5 September 2023.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan menunjuk Pejabat Eselon I pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar.

Sutarmidji mencatatkan dirinya sebagai orang yang ke-12 memimpin Provinsi Kalimantan Barat ini.

Berdasarkan foto yang terpajang di Pendopo Gubernur Kalbar, berikut tokoh-tokoh yang telah memimpin Kalbar sejak 1957-2019.

1. Adji Pangeran Afloes

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved