Breaking News:

Gelar Konsultasi Publik, Farhan Ajak Stakeholder di Ketapang Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Dirinya mengajak seluruh stakeholder di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk dapat mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan o

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Setda Ketapang
Wakil Bupati Ketapang Farhan (tengah) didampingi Sekretaris Daerah Ketapang Alexander Wilyo (kiri) saat menghadiri forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023, Kamis 13 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023, Kamis 13 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan. Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo.

Dalam kesempatan tersebut Farhan mengatakan saat ini pandemi Covid-19 masih melanda, terlebih lagi muncul varian terbaru, yakni Omicron.

Dirinya mengajak seluruh stakeholder di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk dapat mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan oleh pemerintah pusat, sehingga dapat mencapai target 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia yang telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Kadis PUTR Akan Koordinasi dengan Pihak Provinsi dan Pusat Mengenai Jalan Rusak di Ketapang

"Selain pandemi Covid-19 ini telah mempengaruhi banyak aspek dari sendi kehidupan, terutama sektor ekonomi yang menjadi salah satu sektor yang paling terdampak. Untuk itu, perlu adanya upaya yang kuat, cepat, dan tepat guna membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya Kabupaten Ketapang," kata Farhan.

[Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang]

Forum konsultasi publik ini, lanjut Farhan, merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah yang secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan daerah.

"Partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan sangatlah penting dan merupakan salah satu sarana pemberdayaan masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pengambilan keputusan," jelasnya.

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik RKPD 2023 bertujuan menyempurnakan rancangan RKPD 2023 yang memuat visi dan misi Kepala Daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ketapang tahun 2021-2026, yaitu Melanjutkan Ketapang man menuju masyarakat sejahtera.

"Dokumen RKPD Tahun 2023 merupakan tahun kedua pelaksanaan dokumen RPJMD Kabupaten Ketapang tahun 2021-2026, sehingga tema yang diangkat untuk tahun 2023 selaras dengan misi ke tiga Kepala Daerah, yaitu pembangunan sumber daya manusia yang memiliki daya saing," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved