Breaking News:

Bupati Melawi Minta OPD Segera Laksanakan Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegiatan

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perancangan APBD karena APBD Tahun Anggar

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Humas Pemkab Melawi
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menyerahkan Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2022 kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi. Jumat 14 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menyerahkan Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2022 kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perancangan APBD karena APBD Tahun Anggaran 2022 sudah bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang diharapkan.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat sehingga APBD Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2022 bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang diharapkan," ujarnya usai menyerahkan penjabaran APBD 2022. Jumat 14 Januari 2022.

Diduga Edarkan Sabu dan Ekstasi, Seorang Ibu Rumah Tangga Diringkus Satresnarkoba Polres Melawi

Kemudian, Bupati meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk segera melaksanakan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan.

Tambahnya, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Melawi Nomor 5 Tahun 2021 dan Peraturan Bupati Melawi Nomor 54 Tahun 2021 tentang Penjabaran APBD Tahun Anggaran 2022.

“Setelah Perbup Penjabaran APBD Tahun 2022 diterima, kami berharap untuk semua OPD untuk dapat merencanakan penggunaan anggaran yang lebih baik, efektif, dan efisien, dengan memperhatikan prinsip tata kelola keuangan yang baik sesuai perundang-undangan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Ia mengingatkan kepada seluruh OPD untuk memperhatikan proses, tahapan, dan jadwal serta memastikan pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

“OPD harus memperhatikan rencana dan program prioritas dalam RKPD Kabupaten Melawi Tahun 2022 untuk memastikan terlaksananya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Melawi yang telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Melawi," pintanya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada seluruh Kepala OPD agar memperhatikan penyerapan anggaran yang cenderung rendah pada awal tahun dan kemudian menumpuk pada akhir tahun.

“Saya minta setelah penjabaran APBD ini diterima, seluruh OPD untuk segera bekerja dalam melaksanakan program dan kegiatannya, sehingga penyerapan anggaran bisa benar-benar terlaksana dengan baik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Melawi," tegasnya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengajak seluruh OPD untuk bersinergi dan bekerjasama dalam mewujudkan Kabupaten Melawi yang adil, pantas, dan hebat, yang berlandaskan gotong royong serta harmonis dalam keberagaman.

"Mari wujudkan  Kabupaten Melawi yang adil, pantas, dan hebat, yang berlandaskan gotong royong serta harmonis dalam keberagaman," pungkasnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Melawi]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved