Breaking News:

Vaksin Booster Anak 6-11 Tahun dan 18 Hingga Dibawah 60 Tahun Baru Boleh Dilaksanakan di Melawi

Di Melawi juga satu -satunya kabupaten di Kalbar yang melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun, vaksinasi booster lansia dan imuno

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kadiskes Kalbar, Harisson saat ditemui di Ruang Kerjanya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pelaksanaan vakinasi Booster (Dosis 3) untuk usia 18 tahun sampai dibawah 60 tahun sudah bisa dilaksanakan.

Akan tetapi pelaksanaannya harus melihat capaian target vaksiansi di kabupaten kota masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan untuk syaratnya adalah vaksiansi dosis satu harus sudah mencapai 70 persen dan vaksiansi lansia dosis 1 sudah 60 persen lebih.

Maka daerah tersebut boleh melaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga pada orang yang berumur 18 sampai dibawah 60 tahun.

Booster Vaksin Lansia di Kalbar Dimulai, Berikut Tempat dan Syaratnya

“Syaratnya juga harus 6 bulan yang lalu menerima vaksin kedua dan pelaksanaanya di puskesmas, rumah sakit dan sentra vaksinasi yang telah dikoordinasikan oleh Diskes Provinsi atau kabupaten kota,” ujarnya, Kamis 13 Januari 2022.

Sedangkan untuk di Kalbar vaksinasi booster pada lansia dan pasien imuno sudah dapar dilaksanakan di puskesmas, rumah sakit dan tempat pelayanan vaksinasi.

Sedangkan untuk umur 18 sampai dibawah 60 tahun baru bisa dilaksanakan di Kabupaten Melawi.

Sebab data vaksinasi berdasarkan KTP 11 Januari Kabupaten Melawi vaksinasi dosis satu sudah mencapai 98,07 persen, dan vaksinasi lansia dosis satu utk sudah mencapai 75,43 persen.

“Di Melawi juga satu -satunya kabupaten di Kalbar yang melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun, vaksinasi booster lansia dan imuno, dan vaksinasi booster usia 18 tahun sampai dibawah 60 tanun,”ujar Harisson.

Sedangkan kabupaten lain yang belum mencapai target mereka hanya boleh melakukan booster pada lansia dan imunocompromise usia 60 tahun keatas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved