Breaking News:

Respon Cepat Pemkot Atasi Keluhan Jalan Becek di Kelapa Dua Kota Singkawang

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang mengetahui keluhan warga tersebut kemudian menginstruksikan jajarannya untuk menangani keluhan tersebut.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama jajarannya memantau perbaikan sementara jalan Kelapa Dua Kota Singkawang yang becek dan dikeluhkan warga. Kamis 13 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang memperbaiki sementara jalan Kelapa Dua, di Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang Kalimantan Barat pada Kamis 13 Januari 2022 siang.

Perbaikan sementara ini dilakukan setelah banyaknya keluhan warga setempat atas beceknya jalan Kelapa Dua yang ditimbun dengan material tanah kuning, hingga menyebabkan warga sekitar kesulitan saat melewatinya.

Belakangan diketahui, timbunan tanah kuning di jalan Kelapa Dua tersebut dilakukan oleh salah satu perusahaan perumahan yang tengah membangun perumahan di sekitar lokasi tersebut.

Swab Antigen 17 Tahanan Titipan Jaksa di Rutan Polres Singkawang

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang mengetahui keluhan warga tersebut kemudian menginstruksikan jajarannya untuk menangani keluhan tersebut.

[Update Informasi Seputar Kota Singkawang]

Melalui Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Singkawang, pihaknya kemudian meratakan timbunan tanah kuning tersebut kemudian melapisinya dengan material campuran batu dan pasir untuk mengatasi jalan becek tersebut.

Selaku Kepala Daerah, Tjhai Chui Mie berterimakasih atas bantuan perusahaan tersebut yang telah berniat baik membantu menimbun jalan Kelapa Dua tersebut.

Namun, akibat kurangnya koordinasi dari pihak perusahaan kepada Pemerintah, menyebabkan penimbunan jalan tersebut bermasalah dan dikeluhkan oleh warga.

Seharusnya, kata Tjhai Chui Mie, pihak perusahaan berkoorinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah, sehingga penimbunan jalan dapat dilakukan dengan lebih tepat.

"Karena yang tahu teknisnya dari Dinas PUPR, sehingga bisa diarahkan bahan material yang tepat untuk penimbunannya," ujar Tjhai Chui Mie, Kamis 13 Januari 2022.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved