Breaking News:

Perekaman KTP Elektronik di Kabupaten Sanggau Capai 99 Persen

"Perekaman KTP elektronik sampai dengan bulan Januari sudah 99 persen dari jumlah penduduk 489.409 jiwa," katanya, Kamis 13 Januari 2022.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sanggau, Eduardus Evald. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sanggau, Eduardus Evald menyampaikan bahwa hingga Januari 2022 perekaman KTP elektronik di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, sudah mencapai 99 persen.

Sementara, Satu persen warga yang belum melakukan perekaman KTP elektronik merupakan angka dinamis. Karena setiap hari ada kelahiran baru dan pertambahan usia yang dicatatkan ke Disdukcapil Sanggau.

"Perekaman KTP elektronik sampai dengan bulan Januari sudah 99 persen dari jumlah penduduk 489.409 jiwa," katanya, Kamis 13 Januari 2022.

Dikatakannya, Disdukcapil Sanggau terus melakukan perekaman data KTP elektronik dengan sistem jemput bola ke Desa-desa yang belum terjangkau.

Terkait Adanya Pencabutan Izin Konsesi Kawasan Hutan Oleh KLHK, Ini Penjelasan Disbunnak Sanggau

"Setiap minggu kita terus mendatangi warga ke Desa-desa yang belum terjangkau. Apalagi ini mau Pemilu 2024, Kita harus memenuhi hak konstitusi warga untuk memiliki identitas. Karena motto Dukcapil adalah menyenangkan masyarakat,"ujarnya.

Terkait rencana penerapan KTP elektronik Digital, Evald menjelaskan bahwa hingga kini pihaknya belum mendapat petunjuk dari Ditjen Dukcapil Kemendagri.

"Sampai sekarang belum ada petunjuk khusus yang disampaikan dari Ditjen Dukcapil maupun disosialisasikan, Kita menunggu saja,"ujarnya.

Selama ini lanjutnya, Kita masih menggunakan KTP elektronik. dan disitu sudah tersistem semuanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved