Breaking News:

Peduli Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan

Selain melakukan pengamanan perbatasan, Kami juga dituntut untuk melakukan pembinaan Teritorial terbatas dilingkungan sekitar pos.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Satgas Pamtas.
Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Pos Koki Sei Daun saat melaksanakan karya bakti membantu membangun rumah masyarakat di Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 12 Januari 2022. Satgas Pamtas. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Pos Koki Sei Daun melaksanakan karya bakti membantu membangun rumah masyarakat di Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 12 Januari 2022.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan 3 personil Pos koki Sei Daun dipimpin Serda Agus Suhaimi membantu pembangunan rumah milik Aboy di Dusun Sei Daun.

Dimana sebelumnya Aboy menyampaikan ke personel pos mengenai kendala kurangnya tenaga untuk membangun rumah yang sudah diimpikan sejak lama.

Menyingkapi hal tersebut Dan SSK III Koki Sei Daun Lettu Inf Restu langsung memerintahkan 4 personel untuk membantu pembangunan rumah milik Aboy sampai tuntas, Sehingga nantinya dapat ditempati dengan layak oleh keluarga Aboy.

Perekaman KTP Elektronik di Kabupaten Sanggau Capai 99 Persen

“Selain melakukan pengamanan perbatasan, Kami juga dituntut untuk melakukan pembinaan Teritorial terbatas dilingkungan sekitar pos. Salah satunya adalah dengan bentuk karya bhakti yang dapat membantu kesulitan rakyat,” jelasnya.

Terpisah Dan SSK III Koki Sei Daun Lettu Inf Restu mengatakan kegiatan Karya bhakti ini dilakukan untuk membantu dan meringankan tenaga dalam pembangunan rumah dimasa Pandemi Covid-19.

Serta untuk menjalin keakraban dan tali silaturahmi dengan masyarakat Sei Daun, Sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud.

“Harapan kami apa yang kami perbuat ini kedepan dapat dikenang oleh masyarakat Dusun Sei Daun sampai kapanpun dan dapat dijadikan contoh untuk dapat saling membantu antar sesama,” harapnya.

Sementara itu, Aboy (36) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns atas kepedulian dan bantuan tenaga membantu pembangunan rumah mereka.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI, Semoga bapak TNI selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved