Breaking News:

Inspektorat Kapuas Hulu Tingkatan Intensif Pengawasan Penyelenggara Pemerintah

Kemudian Inspektorat juga melakukan tugas pembantuan, baik itu oleh BPK ataupun BPKP untuk melakukan pengawasan - pengawasan yang ada di kabupaten Kap

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Pribadi Bung Tomo
Plt Kepala Inspektorat Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Bung Tomo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Plt Kepala Inspektur Inspektorat Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Bung Tomo menyatakan, di tahun 2022 ini pihaknya akan terus melakukan pengawasan yang baik, serta intensif kepada para objek pengawasan.

"Jadi baik itu perangkat daerah yang berada di Kabupaten maupun kecamatan. Dengan tujuannya adalah untuk melakukan pencegahan sedini mungkin, serta melakukan pembinaan terhadap penyelenggara - penyelenggara pemerintah yang ada di Kapuas Hulu agar tata kelola pemerintahan berjalan baik," ujarnya kepada wartawan, Kamis 23 Januari 2022.

Kemudian Inspektorat juga melakukan tugas pembantuan, baik itu oleh BPK ataupun BPKP untuk melakukan pengawasan - pengawasan yang ada di kabupaten Kapuas Hulu.

Pemda Kapuas Hulu Usulkan 10 Nama Calon Pengurus BAZNAS Kapuas Hulu

"Ada review terhadap kegiatan - kegiatan yang berada di Kapuas Hulu, terutama tentang dana DAK yang berada di masing-masing perangkat daerah," ucapnya.

Tambahnya, ini semua adalah bertujuan untuk melakukan pengawasan atau audit terhadap pekerjaan atau penggunaan, agar penggunaan bisa berjalan dengan sebaik - baiknya dan seefektif mungkin.

"Tentunya tetap sesuai dengan ketentuan, dan peraturan perundang-undangan berlaku, dalam melakukan pengawasan baik tingkat kabupaten maupun hingga kecamatan dan desa," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved