Breaking News:

Dir Lantas Polda Kalbar Gelar Kegiatan Lantas Serbu Vaksinasi di Dua Sekolah di Nanga Pinoh

Ini agar anak-anak kita semangat, tidak takut dan tertarik untuk mengikuti vaksinasi hari ini

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Peserta vaksinasi anak foto bersama di Melawi, Kamis 13 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dir Lantas Polda Kalbar, Kombes Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.Si. menggelar kegiatan Police Goes to School dalam rangka program Lantas Serbu Vaksinasi Kalbar (LASERIN KALBAR) di SD Bhinneka dan SD Immanuel Nanga Pinoh, Melawi, Rabu 12 Januari 2022).

Dir Lantas Polda Kalbar menuturkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di Melawi selaku Pamatwil Percepatan Vaksinasi Covid-19.

"Kami dari Direktorat Lalu Lintas meluncurkan program Lantas Serbu Vaksinasi Kalbar atau LASERIN KALBAR, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Police Goes to School. Ini untuk membantu percepatan vaksinasi anak seperti yang dilaksanakan hari ini," tuturnya.

Kunjungi Melawi, Dir Lantas Polda Kalbar Pastikan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Berjalan Maksimal

"Vaksinasi anak ini penting karena untuk mendukung pembelajaran tatap muka 100 persen sehingga bisa mencegah anak-anak kita dari tertular covid-19," lanjutnya.

Dir Lantas Polda Kalbar pun menerangkan, guna mendukung program percepatan vaksinasi khususnya Vaksinasi Merdeka Anak di Melawi, pihaknya menyediakan sejumlah hadiah sebagai bentuk tali asih kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi merdeka anak serta doorprize berupa tiga buah sepeda pada saat kegiatan LASERIN KALBAR di kedua sekolah tersebut.

"Ini agar anak-anak kita semangat, tidak takut dan tertarik untuk mengikuti vaksinasi hari ini," ungkapnya.

Total, sebanyak 322 anak berhasil mengikuti kegiatan vaksinasi merdeka anak yang digelar di kedua sekolah tersebut.

Pihaknya pun berharap agar vaksinasi merdeka anak di Melawi dapat dimaksimalkan. Dirinya pun menuturkan, hal itu harus didukung dengan peran aktif seluruh pihak, khususnya orang tua agar dapat mengarahkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

"Jangan sampai orang tuanya yang takut atau khawatir dengan efek samping vaksin dari berita-berita hoaks. Vaksin ini sudah terbukti aman dan sudah mendapatkan izin dari BPOM, jadi jangan khawatir," jelasnya.

"Mari sukseskan vaksinasi merdeka anak, ini adalah upaya kita menjaga generasi penerus bangsa dari bahaya dan dampak covid-19," pungkasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved