Breaking News:

Dandim 1201 Bersama Danramil Sengah Temila Turut Laksanakan Serbuan Vaksin di Sebangki

Kemudian Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, Danramil Sengah Temila, Camat Sebangki, Kapuskesmas Sebangki, Kapolsek Sebangki serta Kades Desa

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Koramil Sengah Temila
Dandim 1201 bersama Danramil Sengah Temila mendampinggi Bupati Landak saat memantau vaksinasi di Desa Sungai Segak dan Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki pada Rabu 12 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Serbuan vaksin kembali dilancarkan pihak militer, sasaran terpusat di Desa Sungai Segak dan Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak.

Di bawah Komando Dandim 1201 Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, serbuan ini menyasar masyarakat Desa yang belum divaksin pada Rabu 12 Januari 2021.

Serbuan vaksin dilaksanakan gabungan bersama Lantamal XII/Pontianak dan Pemerintah Kabupaten Landak. Turut hadir di medan vaksin, Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Kemudian Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, Danramil Sengah Temila, Camat Sebangki, Kapuskesmas Sebangki, Kapolsek Sebangki serta Kades Desa Sungai Segak dan Rantau Panjang.

Bertindak sebagai vaksinator dari anggota Lantamal XII/Pontianak dan Puskesmas Sebangki, bertindak sigap dan cekatan dalam pendataan dan penyuntikan. Masyarakat turut terhibur dan bangga atas kedatangan TNI di desa mereka.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa Ingatkan Masyarakat Pentingnya Prokes

Selaku pendamping, Dandim 1201, Danramil Sengah Temila Pelda Budiarto mengatakan, serbuan vaksinasi yang dilancarkan kesekian kalinya ini menyasar warga desa yang sulit dijangkau dan juga bermukim di sepanjang aliran sungai di wilayah Desa Sungai Segak dan Rantau Panjang.

"Sebagai aparat keamanan kami membantu sepenuhnya pihak pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi ini," ujar Pelda Budiarto.

Lanjutnya, daerah-daerah yang akses jalannya sulit ditempuh menjadi tantangan besar untuk pihaknya berbuat yang terbaik bagi masyarakat desa. "Agar semua mendapatkan suntikan vaksin guna melindungi dirinya dan keluarganya dari bahaya virus Covid 19," tutur Pelda Budiarto.

Setelah vaksinasi, masyarakat desa Sungai Segak dan Rantau Panjang diberikan hiburan dan pemberian doorprize agar antusiasme masyarakat meningkat untuk bersedia datang divaksinasi. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved