Breaking News:

Camat Sajingan Besar Minta Warga Sekitar Sungai Riam Banokng Waspada

Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut selama tiga hari berturut-turut menyebabkan debit air sungai meningkat, Kamis 13 Januari 2022.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/POLSEK SAJINGAN BESAR
Warga melewati banjir di Sajingan Besar Kamis 13 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Warga sekitar objek wisata Riam Banokng, Dusun Tanyukng, Desa Sanatab, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas diminta waspada terhadap curah hujan yang tinggi.

Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut selama tiga hari berturut-turut menyebabkan debit air sungai meningkat, Kamis 13 Januari 2022.

Camat Sajingan, Obertus mengatakan, meningkatnya debit air sungai membuat arus sangat deras di sekitar Riam Banokng

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Obertus meminta masyarakat untuk tidak beraktivitas di sekitar lokasi wisata tersebut.

Pemkab Sambas Siagakan Personel untuk Penanganan Banjir di Kecamatan Sajingan Besar

"Karena hujan deras sudah tiga hari berturut-turut ini, debit air sungai meningkat dan kondisi arus di objek wisata Riam Banokng sangat deras. Mohon masyarakat tidak beraktivitas di tepian sungai," katanya kepada Tribun Pontianak, Kamis 13 Januari 2022.

Obertus membenarkan video arus deras di Riam Banokng yang beredar di media sosial. Kendati demikian, dia mempertegas bahwa tidak ada korban jiwa akibat terjangan arus deras tersebut.

Kemudian, bangunan yang berada di tepian sungai adalah warung milik warga yang terendam.

"Itu warung kena banjir karena memang posisinya di tepi sungai. Korban jiwa saya pastikan tidak ada. Lagipula arus deras di Riam Banokng itu biasa kalau hujan deras," pungkasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved