Breaking News:

Bernadinus Mariadi Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua MABT Landak Periode 2021-2026

"Jadi dari hasil rapat bersama yang berlangsung di Sekretariat Pemadam Bakti Damai Pasar Laut Ngabang ini, peserta yang hadir sepakat mengangkat Berna

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Panitia
Rapat bersama yang dilaksanakan panitia dengan para sesepuh tionghoa, tokoh masyarakat tionghoa, ketua yayasan, ketua organisasi yang ada di Ngabang dan memilih Bernadinus Mariadi secara aklamasi menjadi Ketua MABT Kabupaten Landak periode 2021-2026 pada 7 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Proses penjaringan pencalonan atau pemilihan Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Landak periode 2021-2026 telah berakhir, dan terpilih secara aklamasi adalah Bernadinus Mariadi.

Seperti diketahui, penjaringan calon Ketua MABT Kabupaten Landak sebelumnya sudah dibuka dari tanggal 20 Desember 2021 hingga tanggal 5 Januari 2022. Hal tersebut terlihat dari terpasangnya baliho-baliho pengumuman di beberapa titik strategis di Kota Ngabang, Kabupaten Landak.

Namun hingga batas waktu masa penjaringan ditutup, pihak panitia dari organisasi pemadam api Firefighter Ngabang tidak ada menerima seseorang pun yang mendaftarkan diri.

Kemudian akhirnya panitia penjaringan melaksanakan rapat bersama pada tanggal 7 Januari 2022 dengan sesepuh tionghoa Landak, ketua organisasi, ketua pemadam, ketua yayasan serta para tokoh-tokoh masyarakat tionghoa di Landak.

Dari rapat bersama tersebut, pihak panitia menyampaikan laporan hasil penjaringan bahwa tidak ada menerima pendaftar hingga batas waktu yang sudah ditentukan ditutup.

"Jadi dari hasil rapat bersama yang berlangsung di Sekretariat Pemadam Bakti Damai Pasar Laut Ngabang ini, peserta yang hadir sepakat mengangkat Bernadinus Mariadi menjadi Ketua MABT periode 2021-2026," ujar Ketua Panitia Penjaringan Rio Candra Salim kepada Tribun pada Kamis 13 Januari 2022.

Bupati Landak Bersinergi Bersama Lantamal XII Melakukan Peninjauan Vaksinisasi Maritim

Sementara itu Humas Firefighter Eu Cong Fung atau Acung BMD menambahkan, peserta yang hadir saat rapat bersama itu adalah sesepuh dan tokoh-tokoh tionghoa yang ada di Ngabang dan sekitarnya. Sehingga sudah barang tentu keputusan mereka semua juga sudah mewakili masyarakat tionghoa yang ada di Landak.

"Selain itu, untuk memperkuat hasil dari aklamasi kita membuat surat pernyataan sikap setuju dengan dibubuhkan tanda tangan, yakni mengangkat Bernadinus Mariadi menjadi Ketua MABT," terang Acung BMD.

Selanjutnya dari surat pernyataan sikap setuju tersebut, pihaknya mengharapkan agar ke depan Bernadinus Mariadi dalam menjalankan roda organisasi di MABT Landak bisa berjalan dengan tenang.

"Karena kami dari pihak panitia dalam bekerja untuk penjaringan calon Ketua sudah bekerja sesuai dengan prosedur, jadi jika ada hal lain yang muncul terkait keputusan bersama ini, itu sudah tidak sah," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved