Breaking News:

Tjhai Chui Mie Akan Relokasi PKL Jalan Merdeka, Minta OPD Kaji Sisi Pendapatan PKL

Tjhai Chui Mie mengatakan, pihaknya tentu memperhitungkan terlebih dahulu penghasilan para PKL di lokasi yang baru

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang berencana merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang beroperasi di Jalan Merdeka, sekitara Mess Daerah Singkawang dan Taman Buru Kota Singkawang, Kalimantan Berat.

Dimana rencana relokasi ini, telah menjadi pembahasan pada rapat yang digelar di ruang rapat Wali Kota Singkawang, dengan dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meminta OPD terkait untuk mengkaji terlebih dahulu lokasi alternatif bagi para PKL yang akan menempati lokasi tersebut.

Tjhai Chui Mie mengatakan, pihaknya tentu memperhitungkan terlebih dahulu penghasilan para PKL di lokasi yang baru, sehingga pendapatan mereka bisa lebih tinggi dari pendapatan di lokasi yang lama.

Pemkot Singkawang Akan Relokasi PKL di Jalan Merdeka, Lokasi Baru Masih Dikaji

"Agenda perpindahan PKL-PKL ini, tentu kami turut memperhitungkan dari sisi penghasilan mereka. Maka, perlu ada suatu kajian yang jelas dan tepat sehingga para PKL yang kita tata bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari tempat yang sebelumnya," jelas Tjhai Chui Mie, Rabu 12 Januari 2022.

Tjhai Chui Mie berharap, lokasi baru yang nantinya akan ditempati para PKL dapat lebih tertata rapi, sehingga lebih diminati pengunjung untuk berbelanja, baik di siang ataupun malam hari.

"Harapannya, tempat yang kita bersihkan itu tertata rapi dan ramai pengunjung, baik di siang hari ataupun malam hari," harapnya.

Selain itu, dilakukannya relokasi PKL ini pula, Tjhai Chui Mie katakan, bertujuan untuk menata Kota Singkawang agar lebih rapi dan lebih indah.

Oleh sebab itu, ia berharap upayanya dalam menata Kota Singkawang ini dapat didukung oleh seluruh pihak. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved