Breaking News:

Salut, Temukan Gelang Emas Seberat 50 Gram, Ismail Jukir di Pontianak Kembalikan ke Pemilik

Merasa gelang emas dengan nilai tafsir 40 juta rupiah itu bukan miliknya, iapun lantas menyerahkan gelang emas itu ke Bos pemilik Toko Emas

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Tribun Pontianak Ferryanto.
Ismail, Juru Parkir di Depan Toko Emas dan Perak Polaris, Jalan Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak yang mengembalikan emas 50 gram senilai 40 juta ke sang pemilik. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sifat kejujuran Ismail (33), juru Parkir di Kota Pontianak sangat patut dijadikan contoh.

Betapa tidak, dirinya tidak silap dan khilaf ketika menemukan gelang emas seberat 50 gram di lokasinya memarkir, di depan Toko Emas dan Perak Polaris, yang berada di jalan Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Merasa gelang emas dengan nilai tafsir 40 juta rupiah itu bukan miliknya, iapun lantas menyerahkan gelang emas itu ke Bos pemilik Toko Emas lokasinya memarkir untuk dicarikan sang pemilik.

Ismail menceritakan, ia menemukan gelang emas itu pada hari Minggu 9 Januari 2022 sore.

Hadiri Pengukuhan Pokdar Pontianak, Ini Harapan dan Pesan yang Disampaikan Kapolresta Andi Herindra

Saat itu, ia sedang memarkir kan kendaraan seperti biasa

Ketika ia memarkir kan kendaraan di dekat jalan, ia melihat di tanah benda menyerupai perhiasan di dekat ban mobil, saat ia dekati ternyata itu merupakan gelang emas dengan bentuk rantai.

Tidak berfikir panjang, iapun langsung memungut gelang itu dan langsung menyerahkannya ke pemilik toko Emas Polaris untuk diamankan.

"Jadi pas itu saya langsung serahkan ke Bos (pemilik Toko Emas Polaris), karena siapa tau itu milik warga yang memang tercecer, jadi diamankan dulu," ujarnya.

Saat ditimbang, gelang emas itu memiliki berat 40 gram dengan nilai mencapai 40 juta rupiah.

Setelah itu, pada hari Senin 10 Januari 2022, datanglah sang pemilik emas mencari emasnya dengan membawa surat - surat dan kartu identitas diri ke toko Emas Polaris menanyakan gelang emasnya.

Karena kejujuran Ismail, pemilik emas yang berasal dari Kapuas Hulu pun berterima kasih, perhiasan miliknya tidak hilang.

"Saya kemarin itu langsung menyerahkan ke bos buat diamankan karena memang saya sadar itu bukan milik saya, jadi serahkan itu ke bos buat diamankan dulu sampai pemiliknya datang," tuturnya.

Ismail menyampaikan, selama ia memarkir ini merupakan kali pertama ia menemukan emas, namun ia sudah sering menemukan berbagai benda lain seperti dompet, handphone di parkiran yang ia jaga. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved