Breaking News:

Polisi Berhasil Kejar dan Ringkus Terduga Pelaku Pencurian Motor di Pasar Mandor Kabupaten Landak

Setidaknya dengan keberhasilan penangkapan pelaku pencuri sepeda motor tersebut, memberikan sinyal kepada pelaku kejahatan bahwa aparat keamanan selal

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Pelaku pencurian sepeda motor dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Mandor pada Rabu 12 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kesigapan anggota Polsek Mandor Polres Landak yang mengejar pelaku pencuri sepeda motor dan berhasil menangkap pelakunya patut diacunggi jempol.

Setidaknya dengan keberhasilan penangkapan pelaku pencuri sepeda motor tersebut, memberikan sinyal kepada pelaku kejahatan bahwa aparat keamanan selalu siap memberantas kriminalitas.

Untuk diketahui, pada Rabu 12 Januari 2022 pagi terjadi aksi pencurian sepeda motor jenis vario yang terparkir di Pasar Mandor, Kabupaten Landak. Dimana saat itu pemilik motor baru saja turun dari motor untuk menitipkan kue jualannya ke sebuah warung.

Satres Narkoba Polres Landak Bekuk Lagi Pengedar Narkoba di Ngabang

Namun secara tiba-tiba, pelaku pencurian motor berhasil membawa lari motor karena kunci motor saat itu masih berada di kontak motor.

Namun pelarian pelaku pencurian motor tidak berlangsung lama, sebab berhasil ditangkap dan diamankan setelah anggota Polsek Mandor melakukan pengejaran.

"Iya benar, pelaku berhasil kami tangkap setelah dilakukan pengejaran menggunakan motor dan disusul menggunakan mobil patroli. Pelaku membawa lari motor dari Mandor ke arah Ngabang, tertangkap di Desa Kerohok," ujar Kapolsek Mandor Iptu Hengki Gunawan ditemui di Kantornya.

Dijelaskan Kapolsek, pelaku pencurian motor tersebut adalah HS warga Kabupaten Sintang.

"Pengakuan pelaku, pagi itu dia datang dari Kota Singkawang menggunakan bis, melihat ada sepeda motor terparkir yang ditinggal pemilik sehingga timbul niat membawa kabur," jelas Kapolsek.

Namun naas, aksi nekat pria berusia 43 tahun tersebut masih kalah dengan kesigapan aparat kepolisian dari Polsek Mandor, yang tanpa menunggu lama langsung melakukan pengejaran setelah mendapatkan laporan dari warga.

Disampaikan Kapolsek, setelah berhasil ditangkap dan diamankan ke Mapolsek Mandor, warga Pasar Mandor memang sempat beramai-ramai langsung mendatanggi Mapolsek.

Karena dikhawatirkan timbul hal-hal yang tidak diinginkan seperti meluapkan emosi kepada pelaku, Kapolsek pun dengan bijaksana berhasil mengendalikan puluhan warga yang datang itu untuk tetap tenang. 

"Saya sampaikan kepada warga yang datang, serahkan masalah tersebut ke jalur hukum. Saya ucapkan terimakasih kepada warga yang tetap dengan sabar menyerahkan masalah ini kepada kami," beber Kapolsek. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Landak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved