Breaking News:

Personel Samapta Polsek Ngabang Lakukan Patroli Malam untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Hal ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas yang sudah terwujud tetap terjaga sehingga situasi tetap kondusif

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Ngabang
Personel Samapta Polsek Ngabang berpatroli, Selasa 11 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANKDA -  Satuan Samapta Polsek Ngabang merupakan satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, Selasa 11 Januari 2022.

Satuan Samapta Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu terutamanya pada malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di malam hari khususnya pada saat jam rawan di wilayah kota Ngabang maka Personil Samapta Polsek Ngabang yang di pimpin oleh Aipda Terbit melaksanakan patroli di seputaran ruko Pasar Ngabang guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menyimpan barang dagangannya, serta mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di seputaran Pasar khususnya pada saat jam rawan di malam hari.

Personel Polsek Mempawah Hulu Tingkatkan Patroli Malam untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Menurut Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengungkapkan akan terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut Personel Sat Samapta mengecek ruko – ruko di seputaran pasar untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan dan memastikan ruko – ruko tersebut dalam keadaan terkunci.

"Hal ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas yang sudah terwujud tetap terjaga sehingga situasi tetap kondusif," terang Pesta Tampubolon.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved