Breaking News:

Personel Polisi & TNI Bersama Warga Perbaiki Ruas Jalan Nasional yang Rusak di Pengkadan Kapuas Hulu

Kapolsek Pengkadan, AKP Bukhari menyatakan, tujuan pihaknya melaksanakan perbaiki ruas jalan rusak tersebut, agar masyarakat atau pengendara bisa lewa

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/POLSEK PENGKADAN
Terlihat kepolisian dan TNI di Kecamatan Pengkadan, saat memperbaiki dengan menimbun tanah merah dan batu kerikil, di ruas jalan nasional yang rusak, di Sungai Sungai Menuak, Desa Riam Panjang, Kecamatan Pengkadan, Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, yang dibiarkan oleh pihak pemborong atau kontraktor pada saat mengerjakan proyek dilokasi tersebut, Rabu 12 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polisi dan TNI di Kecamatan Pengkadan, memperbaiki kondisi rusak ruas jalan, di Sungai Menuak, Desa Riam Panjang, Kecamatan Pengkadan, Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, yang dibiarkan oleh pihak pemborong atau kontraktor pada saat mengerjakan proyek dilokasi tersebut.

Terlihat hasil pantauan akibat ruas jalan rusak tersebut, lalu lintas kendaraan dari Putussibau ke Pontianak atau sebaliknya, terjadi kemacetan cukup panjang, dan tadi malam ada beberapa bus yang amblas sampai jam 12 siang ini.

Kapolsek Pengkadan, AKP Bukhari menyatakan, tujuan pihaknya melaksanakan perbaiki ruas jalan rusak tersebut, agar masyarakat atau pengendara bisa lewat.

Bulog Putussibau Kapuas Hulu Order Minyak Goreng Subsidi 20 Ton 

"Ruas jalan itu akses dari Putussibau ke Pontianak (jalan nasional)," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Rabu 12 Januari 2022.

Polisi dan TNI memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut, dengan menimbun tanah merah dan baru kerikil, ke jalan yang rusak.

"Pemborong meninggalkan proyek dan tidak bertanggungjawab, meninggalkan pekerjaan yang belum selesai, sehingga ruas jalan itu tidak bisa di lewati kendaraan," ucapnya.

Danramil Kecamatan Pengkadan, Pelda Didik Triono menyatakan, apa yang dilaksanakan pihaknya bersama Polsek merupakan kepedulian terhadap keluhan dari masyarakat, dimana ruas jalan rusak akibat adanya pekerjaan proyek dilokasi tersebut.

"Jadi masyarakat harus berhati-hati lewat di ruas jalan tersebut, karena kondisinya rusak, dan berlumpur, apa lagi musim penghujan seperti saat ini, membuat semakin parah rusaknya, sehingga kami harus menimbun tanah merah dan baru kerikil, agar bisa dilewati," ujarnya.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat yang lewat di ruas jalan rusak di Sungai Menuak, Desa Riam Panjang, Kecamatan Pengkadan, Kapuas Hulu, harus tetap berhati-hati.

"Mudah-mudahan pihak terkait bisa segera memperbaiki ruas jalan yang rusak itu," ungkapnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved