Breaking News:

Natal Bersama DAD Kabupaten Sekadau, Wujud Syukur dan Wadah Konsolidasi

"Kita ingin mempererat persaudaraan dan merajut kembali tali persaudaraan dalam membangun Kabupaten Sekadau," kata Willy.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Forkompinda Sekadau bersama pengurus DAD Kabupaten Sekadau, saat perayaan Natal Bersama DAD Kabupaten Sekadau di rumah Betang Youth Center Sekadau, Kalimantan Barat, Rabu 12 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - DAD Kabupaten Sekadau laksanakan natal bersama sekaligus pengukuhan Dewan Adat Dayak Kecamatan Sekadau Hilir periode 2020-2025, yang diselenggarakan di rumah Betang Youth Center Sekadau, Kalimantan Barat, Rabu 12 Januari 2022.

Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Wellbertus Willy mengatakan natal bersama ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Sekadau.

Dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama khususnya umat kristiani dan masyarakat adat Dayak sesuai Tema Natal tahun 2021.

Mengingat di tengah pandemi Covid-19 maka kegiatan itu dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas. Namun meskipun terbatas diharapkan cinta kasih Kristus dapat diterapkan dalam sehari-hari.

Jelang Seleksi SIP, 25 Personel Polres Sekadau Ikuti Sosialisasi Secara Virtual

Sehingga dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat.

"Kita ingin mempererat persaudaraan dan merajut kembali tali persaudaraan dalam membangun Kabupaten Sekadau," kata Willy.

Terkait pengukuhan pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir, Wellbertus Willy berharap DAD Kecamatan Sekadau Hilir dapat berkontribusi dalam menjaga ketentraman dan keamanan di Kabupaten Sekadau.

DAD kecamatan juga berfungsi dalam memfasilitasi temenggung adat dalam menyelesaikan permasalah ataupun perkara di Kabupaten Sekadau, juga bertugas dalam menjalin hubungan dan kerjasama dengan berbagai pihak.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan perlengkapan sekretariat bagi dad kecamatan se-Kabupaten Sekadau, harapan dapat membantu menyelesaikan berbagai perkara dan masalah adat di Kabupaten Sekadau.

Ketua Panitia, Roni mengatakan Natal bersama tersebut sebagai rasa syukur kepengurusan DAD Kabupaten Sekadau sekaligus sebagai wadah konsolidasi organisasi dan penyegaran pengurus DAD Kabupaten Sekadau.

Juga sebagai wadah silaturahmi, sesuai tema natal yaitu "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan".

Adapun natal bersama itu dihadiri undangan kurang lebih 200 orang yang terdiri dari unsur Forkompimda, Ketua PKK dan GOW Sekadau, pengurus dad kabupaten Sekadau, pengurus DAD kecamatan se-Kabupaten Sekadau, Anggota DPRD, Camat Sekadau Hilir, paguyuban sub suku Dayak, tomas, todat, toga.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan terhadap kegiatan ini kepada Pemkab Sekadau, Polres, Dandim dan Sanggar Pungak Lanjan," tandasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved