Breaking News:

Lantik Tiga Badan Permusyawaratan Desa, Bupati Erlina : Bekerjalah yang Profesional dan Amanah

Anggota BPD yang dilantik berasal dari Desa Wajok Hulu dan Jungkat di Kecamatan Jongkat, serta BPD Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok Prokopim Pemkab Mempawah
Bupati Mempawah Erlina melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari tiga desa masa bakti 2022-2028 di Kantor Camat Segedong, Selasa 11 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari tiga desa masa bakti 2022-2028 di Kantor Camat Segedong, Selasa 11 Januari 2022.

Anggota BPD yang dilantik berasal dari Desa Wajok Hulu dan Jungkat di Kecamatan Jongkat, serta BPD Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong.

Bupati Mempawah, Erlina mengingatkan bahwa BPD adalah mitra pemerintah desa yang harus seiring dan sejalan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

Tutup MTQ Desa Peniti Dalam I, Wabup Mempawah Harap Kegiatan Serupa Dapat Disusul Desa-Desa Lainnya

“Kepala desa dan BPD menerima amanah dan kepercayaan yang sama dari masyarakat untuk memimpin jalannya penyelenggaraan pemerintahan desa dengan fungsi dan kewenangannya masing-masing,” katanya, Rabu 12 Januari 2022.

Untuk itu, ia berpesan kepada BPD yang baru saja dilantik agar dapat bekerja secara profesional dan laksanakan amanah yang telah diberikan masyarakat.

“Segera menyesuaikan arah kebijakan, serta memahami dan cermat aturan, agar penyelenggaraan pemerintahan desa tepat sasaran,” ujarnya.

Karena, imbuh dia, BPD memiliki tiga fungsi. Yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, serta pengawasan terhadap kinerja kepala desa.

Tidak lupa, Bupati Erlina berpesan kepada seluruh anggota BPD di Kabupaten Mempawah agar memahami kedudukan, tugas dan fungsinya.

“Saya ingatkan untuk selalu membina dan mengawasi pelaksanaan program di desa agar kita terhindar dari penyalahgunaan keuangan,” tegasnya.

Kemudian, tak kalah pentingnya dapat berkoordinasi dengan pejabat yang berwenang, serta menjadi garda terdepan dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved