Breaking News:

Buka Pra Rapat Anggota Tahunan, Subandrio Harap CU Keling Kumang Ikut Wujudkan Visi Pemkab Sekadau

Wabup Subandrio mengatakan dari 136 Credit Union yang aktif di Kabupaten Sekadau hanya sedikit yang melaksanakan RAT tahunan. Tentunya hal itu bukanla

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wabup Sekadau Subandrio saat membuka Pra Rapat Anggota Tahunan KSP CU Keling Kumang Area III tahun buku 2021, di gedung Ketaketik Sekadau, Rabu 12 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau Subandrio buka Pra Rapat Anggota Tahunan KSP CU Keling Kumang Area III tahun buku 2021.

Panitia mengusung tema 'Memperkuat Basis Sosial Kultural dan Teritorial Untuk Kesejahteraan Anggota yang Berkelanjutan', di gedung Ketaketik Sekadau, Rabu 12 Januari 2022.

Wabup Subandrio mengatakan dari 136 Credit Union yang aktif di Kabupaten Sekadau hanya sedikit yang melaksanakan RAT tahunan. Tentunya hal itu bukanlah sesuatu yang baik, mengingat RAT merupakan kewajiban sebagai lembaga koperasi.

Seperti yang dilaksanakan CU Keling Kumang Sekadau pada hari itu, meskipun di tengah pandemi Covid-19 Pra RAT tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Motor dan Mobil Bersenggolan, Pengendara Motor di Sekadau Alami Luka di Pelipis Mata

"Saya berharap tahun 2022 CU Keling Kumang dapat fokus pada program prioritas dan program yang dapat membantu pemulihan perekonomian dan ikut mewujudkan visi misi Bupati Sekadau yakni Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat, dengan 7 misi, satu program unggulan yang disebut IP3K. Ini intisari visi-misinya pembangunan 5 tahun kedepan," kata Wabup Subandrio.

Wabup juga memaparkan mengenai program IP3K yang diharapkan dapat berjalan beriringan dengan koperasi di Kabupaten Sekadau.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) KSP CU Keling Kumang, Valentinus, memaparkan di tahun 2021, CU Keling Kumang telah berubah izin menjadi Koperasi Simpan Pinjam dari sebelumnya  Koperasi Kredit.

Adapun di tahun 2021 juga ditetapkan Ketua Pengurus KSP CU Keling Kumang,

Kepengurusan KSP CU Keling Kumang tahun 2021-2023 juga telah ditetapkan pada tahun buku 2021. Dimana Stefanus Masiun menjadi ketua pengurus bersama 6 pengurus lainnya dan 3 pengawas.

"Tahun 2021 CU Keling Kumang terus meningkatkan pelayanan berbasis informasi teknologi. Dunia Pendidikan dan Transformasi gerakan CU KK," ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19, Cu Keling Kumang juga tumbuh dengan baik. Dimana aset Keling Kumang bertambah, anggota bertambah, pinjaman beredar di  naik dan kredit lalai turun.

Adapun target di tahun 2022 diantaranya meningkatkan Informasi teknologi, memperkuat pendidikan, terutama kepada kaum milenial, fokus pada generasi milenial, meningkatkan pinjaman beredar setidaknya 70 persen di tahun 2022 dan terus melakukan Gerakan CU KK. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved