Breaking News:

Usaha Tidak Mengkhianati Hasil, Revangga Putra Dari Penjaga Malam di Kalbar Lulus Jadi Calon Jaksa

Dengan kondisi pekerjaan orang tuanya dan perekonomian keluarga, menjadi motivasi bagi Revangga untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Penkum Kejati Kalbar
Revangga Prasetya saat mencium tangan sang ayah atas kelulusan nya menjadi calon jaksa dari Kalimantan Barat. File Penkum Kejati Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Usaha tidak akan mengkhianati hasil, itulah yang selalu ada dalam benak Revangga Prasetyo SH, yang merupakan satu diantara lulusan Cum Laude Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat.

Ia yang belajar keras mempersiapkan diri untuk menjadi Jaksa menerima buah dari hasil usaha keras serta doa - doanya.

Menjadi Jaksa memanglah cita - citanya sejak lama, oleh karenanya ia berkuliah di Fakultas Hukum.

berangkat dari tekad kuat ingin menjadi aparat penegak hukum iapun mengikuti seleksi penerimaan Jaksa melalui jalur mahasiswa Cum Laude Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI Tahun 2021.

Revangga Prasetyo, SH berasal dari keluarga yang sangat sederhana, ia adalah anak bungsu dari dua saudara dari seorang bapak yang bernama Suharno dan ibu bernama Erni Witarsih.

Asmara Terlarang Oknum Tokoh Agama di Pontianak Berbuntut Panjang, Skandal Terjadi 2019

Sebelumnya, Ayah Revangga berprofesi sebagai penjaga malam (satpam) disalah satu perusahaan swasta, namun dengan penyakit yang diderita, terpaksa sang ayah iharus berhenti bekerja.

Dan hingga saat ini sosok ibu Revangga yakni Erni menjadi tulang punggung keluarga bekerja menjadi tenaga kebersihan disalah satu Akademi swasta di Kota Pontianak.

Dengan faktor ekonomi yang sangat memprihatikan, Revangga Prasetyo, SH berkomitmen dan berusaha untuk menyelesaikan kuliahnya dengan cepat dan berhasil menyelesaikan studinya kurang lebh selama 3,5 tahun, dengan IPK 3,51.

Dengan basik sebagai sarjana hukum Revangga Prasetyo, SH, bercita-cita menjadi salah satu aparat penegak hukum.

Ia bercerita, berdasarkan informasi dari teman – temannya tentang adanya penerimaan CPNS Kejaksaan RI tahun 2021, kemudian Revangga mendaftarkan diri untuk mengikuti tes masuk CPNS Kejaksaan RI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved