Breaking News:

Rotasi Sejumlah Kepala Dinas, Martin Tegaskan untuk Jaga Tanggungjawab Moral

"Dengan cara menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat, sebagai bentuk akselerasi dalam mewujudkan visi misi yang ada," kata Martin usai pel

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Prokopim Setda Ketapang
Bupati Ketapang Martin Rantan beserta Istri saat memberikan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Foto Prokopim Setda Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang merotasi dan melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II di lingkungan Pemkab Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa 11 Januari 2022.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan di Aula Pendopo Bupati Ketapang.

Saat diwawancarai, Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan pelantikan dan sumpah janji serta rotasi sudah dilakukan melalui sebuah proses dan sesuai aturan yang berlaku. Bahkan, sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Dengan cara menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat, sebagai bentuk akselerasi dalam mewujudkan visi misi yang ada," kata Martin usai pelantikan.

Martin Rantan Rotasi Sejumlah Pejabat Eselon II, Barikut Kadis dan Kakan Pemkab Ketapang yang Baru

Untuk itu, Martin meminta agar seluruh Kepala Dinas yang dilantik dapat menjaga kepercayaan yang diberikan dengan bersikap jujur dan berprestasi dalam bekerja dengan memiliki keseriusan serta tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Bekerjalah dengan baik dan sungguh-sungguh. Karena bapak ibu yang dilantik sudah melalui proses baik melalui uji kompetensi terbuka oleh panitia," ujarnya.

"Harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu yang berkembang di masyarakat, bisa membangun komunikasi terhadap seluruh elemen dan terus melakukan perbaikan," lanjutnya.

Dalam kesempatannya Martin mengingatkan, kalau seluruh pejabat yang telah dilantik agar memegang fakta integritas yang telah ditandatangani.

Yang mana dalam fakta integritas tersebut para pejabat yang tidak mampu mencapai kinerja dan perbaikan kinerja maka bisa diminta untuk ikut seleksi ulang.

"Atau dapat dipindahkan ke tempat lain atau pada jabatan yang lebih rendah. Ini fakta integritas yang semua tanda tangan," tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati dua periode itu meminta agar Kepala Dinas yang memiliki Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2022 agar segera melakukan persiapan dan melaksanakan langkah-langkah untuk percepatan realisasi.

"Saya tidak mau dengar dana alokasi khusus tidak bisa tersalurkan karena kelalaian dinas," tandasnya.

Terakhir, Martin meminta para Kepala Dinas untuk melakukan evaluasi terhadap tenaga kontrak serta pendataan terhadap tenaga kontrak yang lulus sebagai PNS atau P3K.

"Setelah pelantikan ini maka nanti kita akan melakukan penataan terhadap pegawai negeri sipil baik eselon 3 dan 4 yang ada termasuk kepada pejabat pengadaan," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved