Breaking News:

Lakukan Kegiatan Sambang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedau Sosialisasi Saber Pungli dan Premanisme

Semoga dengan sosialisasi Peraturan Presiden tentang pemberantasan Pungli ini dapat mencegah tindakan yang merugikan masyarakat

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Selatan
Bhabinkamtibmas Foto bersama setelah sosialisasi saber pungli, Senin 10 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG -Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan, Bripka Nirwadi lakukan kegiatan Sambang Kamtibmas, Senin 10 Januari 2022.

Kegiatan sambang mengantisipasi terjadinya Pungutan Liar (Pungli) dan Premanisme. Nirwandi melaksanakan sosialisasi Saber Pungli dengan sasaran mahasiswa, pelajar, dan ASN di Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan.

Kegiatan Sosialisasi peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) terus dilaksanakan oleh Satgas Saber Pungli dengan terus menyambangi perkantoran yang memiliki jasa pelayanan masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan edukasi.

Bhabinkamtibmas Sedau Bripka Nirwandi Sosialisasikan Saber Pungli dan Premanisme pada Warga

Kapolsek Singkawang Selatan Akp Inayatun Nurhasanah S.H mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya praktek pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan.

"Semoga dengan sosialisasi Peraturan Presiden tentang pemberantasan Pungli ini dapat mencegah tindakan yang merugikan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli dengan harapan pelayanann terhadap masyarakat bebas dan bersih dari pungutan liar.

“Dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah dan dihindari bersama,” tutup Kapolsek.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved