Breaking News:

Kapolsek Pimpin Patroli di Wilayah Singkawang Selatan, Berikut Imbauan yang Disampaikan kepada Warga

Patroli juga sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Singkawang Selatan.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Selatan
Kapolsek Singkawang Selatan Akp Inayatun Nurhasanah S.H pimpin patroli, Senin 10 Januari 2022 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kapolsek Singkawang Selatan Akp Inayatun Nurhasanah S.H bersama sejumlah personel melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Singkawang Selatan, Senin 10 Januari 2022 malam.

Patroli dilakukan guna memamtau kegiatan masyarakat dengan semakin meningkatnya aktivitas pada malam hari baik oleh masyarakat yang melaksanakan kegiatan rutin atau pengguna jalan yang bepergian dari suatu tempat ketempat lain yang mengakibatkan arus lalu lintas cukup padat.

Bahkan  semakin rawan akan terjadi nya gangguan kamtibmas, untuk itu maka diperlukan kehadiran personel Polri di tempat keramaian di tengah masyarakat.

Personel Polsek Mempawah Hulu Tingkatkan Patroli Malam untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Patroli juga sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Singkawang Selatan.

Kegiatan patroli dimulai pada pukul 21.45 wib guna memantau pemukiman warga, sambil melaksanakan patroli, sambang kamtibmas dan juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di antaranya:
- Jl. Raya Sedau
- Jl. Latsitarda
- Jl. Padang Pasir
- Jl. Karang Intan
- Jl. Raya Sakok.

Selain itu petugas juga tidak lupa untuk menyambangi warga masyarakat, untuk memberikan
himbauan kepada warga masyarakat, bahwa saat ini pandemi belum sepenuhnya berakhir, Agar kita semua jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan 5M.

Satu di antaranya bila keluar rumah harus menggunakan masker dan bagi yang belum Vaksin agar segera mengikuti Vaksinasi, guna membentuk Herd Immunity dan semoga dengan Ikhtiar kita bersama dengan menerapkan Prokes dan Mengikuti Vaksinasi Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Petugas juga menyambangi warga agar sama sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal Nye masing masing dan mau melaporkan setiap hal hal yg mencurigakan kepada ketua RT atau langsung ke petugas kepolisian.

Kapolsek Singkawang Selatan yang merupakan Kapolsek pertama dari kaum hawa Akp Inayatun Nurhasanah S.H mengatakan, kegiatan Patroli ini terkait ada nya keluhan dari masyarakat ttg ada nya seseorang yg sering membuat onar di pemukiman warga dan giat ini juga sudah menjadi agenda rutin bagi anggota Polsek Singkawang Selatan yang di lakukan setiap hari.

"Terutama di malam hari, dan ini semua dilakukan demi terciptanya keamanan serta tercipta nya situasi Kamtibmas yang kondusif," kata Kapolsek.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved