Breaking News:

Kapolres Melawi Ikuti Zoom Meeting Pantauan Vaksinasi Covid-19 Serentak se-Indonesia oleh Kapolri

Polres Melawi akan melakukan upaya-upaya dalam rangka akeselerasi percepatan vaksin.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. mengikuti pelaksanaan zoom meeting pantauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 serentak seluruh wilayah Indonesia oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listro Sigit Prabowo, M.Si., Selasa 11 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. mengikuti pelaksanaan zoom meeting pantauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 serentak seluruh wilayah Indonesia oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listro Sigit Prabowo, M.Si., Selasa 11 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 03 Nanga Pinoh yang dilakukan oleh Kapolres Melawi, didampingi oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M., Kabid P2P Dinkes Melawi, Endang Susilawati, S.Sos., Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana, S.I.P., M.A.P., Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi, Danramil 1205-01/Nanga Pinoh Kapten (Inf) Sawira serta Kepala Puskesmas Nanga Pinoh dr. Ilza Nanta Satya.

Kapolres Melawi yang ditemui usai pelaksanaan zoom meeting menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolri dalam zoom meeting, Polres Melawi akan melakukan upaya-upaya dalam rangka akeselerasi percepatan vaksin.

Satbrimob Polda Kalbar Gelar Vaksinasi, Handoko Imbau Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

“Untuk Melawi, saat ini sudah melewati 70%. Kami akan terus dukung Pemerintah Daerah melakukan upaya-upaya percepatan vaksinasi di Melawi dengan mengejar capaian sesuai target dari pemerintah itu bisa 100 persen pada bulan Maret atau April ini”, ungkapnya.

pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 03 Nanga Pinoh, Selasa 11 Januari 2022
pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 03 Nanga Pinoh, Selasa 11 Januari 2022 

Selain itu, Kapolres Melawi menjelaskan pihaknya bersama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi Terkait lainnya akan melakukan upaya antisipasi penyebaran covid-19 varian omnicorn yang mulai terjadi peningkatan kasus di Indonesia.

“Meski belum ada, tetapi kita tidak boleh lengah. Upaya antisipasi harus dilakukan, jangan sampai kita under estimate”, tegasnya.

Untuk itu, Kapolres Melawi berharap agar warga dapat mendukung upaya antisipasi varian omnicorn ini dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

“Jajaran kami akan terus mengingatkan tentang pentingnya prokes ini. Juga dengan vaksinasi, dan saat ini di Melawi sudah bisa dilakukan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun sehingga harus dapat dimaksimalkan agar segera mencapai herd immunity di Melawi”, tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved