Breaking News:

Capaian Vaksinasi Dosis Satu Provinsi Kalbar Kini sudah Mencapai 70 Persen 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa setelah target capaian vaksinasi dosis satu mencapai 70 persen.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kadiskes Kalbar, Harisson saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin 13 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Capaian Vaksinasi Dosis satu di Provinsi Kalimantan Barat berdasarkan Data Diskes Provinsi Kalbar per 10 Januari 2022 telah berhasil mencapai 70,86 persen. 

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat,  Sutarmidji menargetkan  pada akhir Januari  capaian Vaksinasi Covid-19 di Kalbar harus sudah mencapai 70 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa setelah target capaian vaksinasi dosis satu mencapai 70 persen.

Selanjutnya akan menggenjot capaian vaksinasi dosis dua terhadap masyarakat Kalbar juga mencapai 70 peraen.

Asmara Terlarang Oknum Tokoh Agama di Pontianak Berbuntut Panjang, Skandal Terjadi 2019

Kemudian melakukan percepatab vaksinasi terhadap lansia yang harus mencapai 60 persen.

Berdasarkan data saat ini capaian vaksinasi Lansia dosis satu per 10 Januari 2022 di Provinsi Kalbar baru mencapai 47,07 persen, dan dosis dua mencapai 26,23 persen. Dari total sasaran lansia Se-Kalbar 350.692 orang.

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

“Setelah target capaian vaksinasi dosis satu sudah mencapai 70 persen. Kita targetkan capaian vaksinasi dosis dua juga secepatnya mencapai 70 persen, dan lansia 60 persen,”ujar Harisson kepada Tribun Pontianak, Selasa 11 Januari 2022.

Harisson mengatakan sebenarnya untuk strategi percepatan vaksinasi yang dilakukan yaknu melakukan vaksinasi ditempar keramaian dan tempat orang berkumpul.

“Layanan vaksinasi juga kita lakukan tidak hanya sampai sore hari saja, sampai malam hari. Karena banyak masyarakat kita dari pagi hingga sore bekerja,”ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved