Breaking News:

Personel Gabungan Kecamatan Belimbing Sosialisasi PTM 100% dan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Semoga dengan adanya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini dapat segera membentuk herd immunity di Kecamatan Belimbing

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Belimbing
Personel Polsek Belimbing Bersama Camat Belimbing dan Koramil 16/Belimbing foto bersama disela Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 27 Batu Buil, Sabtu 8 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI – Sebagai langkah-langkah dalam menekan penyebaran penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, terutama menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Camat Belimbing bersama Polsek Belimbing dan Koramil 16/Belimbing dan pihak SDN 27 Batu Buil menggelar persiapan vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 27 Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Sabtu 8 Januari 2022.

Camat Belimbing Yunus mengatakan, vaksinasi menjadi modal besar untuk mempercepat pemulihan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 menyebabkan anak-anak Kabupaten Melawi terkhusus Kecamatan Belimbing hampir dua tahun dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah. Akibatnya banyak terjadi penurunan capaian hasil belajar pada anak-anak.

“Oleh karena itu, pemerintah ingin agar segera terjadi pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) secara langsung,” ungkap Yunus.

"Saat rapat, kami menentukan strategi persiapan dan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 27 Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi dengan melakukan sosialisasi di sekolah untuk bekerjasama menggerakkan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan kepala sekolah dan para orang tua murid,” terang Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono.

“Nanti dalam pelaksanaan vaksinasi, orang tua wajib mendampingi anaknya agar anak merasa nyaman dengan kehadiran orang tuanya,” lanjutnya.

“Semoga dengan adanya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini dapat segera membentuk herd immunity di Kecamatan Belimbing,” harapnya.

Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Landak Buka Gerai Vaksin di Disdukcapil

Kepala Sekolah SD Negeri 27 Batu Buil Johni Anceh, M.Pd.K mengatakan, “Persyaratan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen SD Negeri 27 Batu Buil bisa dilakukan karena para Guru SD Negeri 27 Batu Buil sudah divaksin dan untuk sarana cuci tangan di setiap depan kelas sudah ada dan kami mewajibkan murid untuk menggunakan masker,” jelas Kepala Sekolah SDN 27 tersebut.

“Untuk itu kami pihak sekolah mensosialisasikan penyelenggaraan vaksin anak usia 6-11 Tahun di SD Negeri 27 Batu Buil. Vaksinasi ini membantu persiapan belajar tatap muka, agar proses belajar mengajar terlaksana aman, sehat dan menyenangkan. Protokol kesehatan juga tetap dijalankan, pihak sekolah telah mempertimbangkan kepatuhan anak dalam memakai masker tidak longgar dan melorot, tidak berkerumun, menjaga jarak, juga mencuci tangan,” ungkap Johni Anceh.

Kepala Desa Batu Buil Abang Syah mengatakan mendukung penuh program Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen dan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun. Untuk Desa Batu Buil, vaksinasi sudah mencapai 75,13%.

“Kami dari pihak Pemerintah Desa Batu Buil sangat mendukung penuh program Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen dan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun ini. Dengan adanya program ini kami berharap kegiatan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan dan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Melawi segera usai,” tutup Kades Batu Buil.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved