Breaking News:

Lasarus Instruksikan Kader PDIP Gali Potensi Tanaman Pangan Pendamping Beras Sesuai Kearifan Lokal

Hal tersebut sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan di Indonesia. sebagaimana yang diintruksi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekar

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Anggota DPR RI Lasarus yang juga merupakan Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat saat apel HUT ke 49 PDI Perjuangan, Senin 10 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat Lasarus mengintruksikan seluruh jajaran PDI Perjuangan untuk mendukung program penghijauan dalam upaya menjaga lingkungan dan peningkatakan produksi tanaman non beras di Kalimantan Barat.

Hal tersebut sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan di Indonesia. sebagaimana yang diintruksi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Hari Ulang Tahun ke 49 PDI Perjuangan

Selain padi, Indonesia merupakan negara yang amat kaya dengan berbagai jenis tanaman pangan yang dapat menjadi sumber ketahanan pangan, oleh sebab itu, ia pihaknya saat ini menggencarkan program ketahanan pangan khusus penganan pendamping beras.

Sejumlah Sekolah di Kota Pontianak Sudah Menggelar Belajar Tatap Muka 100 Persen Secara Terbatas

"Ada banyak bahan pangan lain yang bisa menopang kebutuhan pangan bangsa kita, jangan sampai, potensi kebutuhan bahan pangan ini adanya di Indonesia tetapi malah menjadi sumber ekonomi di Negara lain," ujarnya usai memimpin apel HUT PDI Perjuangan ke 49 di kantor DPD PDIP Jalan Arteri Supadio Kubu Raya, Senin 10 Januari 2022.

"Contohnya Porang, Porang itu dijadikan nasi siratake oleh jepang, bahannya dari Indonesia, dan Indonesia membeli nasi siratake dari Jepang,"timpalnya

Lasarus mengatakan, pihaknya dari berbagai daerah pun sudah mendapatkan intruksi untuk menggali berbagai tanaman untuk bahan pangan pendamping beras sesuai kearifan lokal di daerah masing - masing.

"Seluruh anggota DPRD sekarang di Indonesia sudah di kumpulkan dan mendapatkan pengarahan bagaimana terkait  hal tersebut bagaimana di implementasikan melalui kebijakan politik dan sebagainya, dan kami sangat mendukung, dan program kita akan arahkan kesana," tuturnya.

Walaupun diakuinya tidak lah mudah menyamakan persepsi dalam proses pengambilan kebijakan politik khususnya politik anggaran dalam hal kebijakan publik, namun pihaknya akan berusaha untuk mendorong penyamaan persepsi untuk menjadikan program tersebut sebagai prioritas. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved