Breaking News:

Jaga Kamtibmas serta Disiplin Prokes, Satbinmas Polres Melawi Gelar Penling dan Mobile Masker

Kami selalu berupaya dalam meningkatkan kondusifitas kamtibmas dan merawat kedisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Satbinmas juga menggelar kegiatan penerangan keliling dan mobile masker dalam upaya meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, Senin 10 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas, Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan penerangan keliling (Penling).

Tidak hanya Penling, Satbinmas juga menggelar kegiatan mobile masker dalam upaya meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kegiatan ini digelar oleh Satbinmas Polres Melawi dengan menyambangi pemukiman masyarakat, pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan pertokoan di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin 10 Januari 2022 pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh KBO Satbinmas Polres Melawi Ipda Sopian Efendi beserta anggotanya yaitu Bripka Ngadino dan Bripka Juliansyah.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas dan meningkatkan disiplin prokes masyarakat.

Gugah Disiplin Prokes Masyarakat, Satbinmas Polres Melawi Gelar Mobile Masker dan KRYD

"Kami selalu berupaya dalam meningkatkan kondusifitas kamtibmas dan merawat kedisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan yaitu penggunaan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Agar kasus Covid-19 di daerah kita dapat terus kita atasi dan minimalisir," jelasnya.

"Dari upaya-upaya yang terus kami laksanakan ini, kami berharap masalah kamtibmas dan kasus Covid-19 dapat terkendali. Dan kami berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada, hal ini ditunjukkan dengan munculnya varian baru yaitu omicron. Jangan pernah lengah maupun abai masalah prokes ini, karena prokes ini terbukti efektif mencegah terjadinya penularan Covid-19," terangnya.

"Dari kegiatan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 ini aman dan terbukti mampu meredam lonjakan kasus Covid-19 dan tentunya diimbangi dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," tuntasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved