Breaking News:

Umroh Perdana Indonesia Diberangkatkan, Kemenag Sampaikan Alasan Kalbar Belum Ada Keberangkatan

Kita tetap menyambut baik ada keberangkatan. Namun untuk jamaah Umroh Kalbar belum ada travel yang mencoba memberangkatkan

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Syahrul Yadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Drs Syahrul Yadi menyampaikan informasi terkait alasan kenapa calon Jemaah Umroh asal Kalbar belum ikut keberangkatan Umroh perdana.

Ia menyampaikan pelepasan Umroh perdana Indonesia yang berangkat sebanyak 419 jamaah dengan menggunakan 10 bus dari Asrama Haji Pondok Gede menuju Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah (MED), Sabtu 8 Januari 2022.

Pelepasan Keberangaktan telah dilakukan Dirjen PHU juga dihadiri oleh Wakil Duta Besar Saudi untuk Indonesia.

“Tapi jamaah asal Kalbar belum ada yang berangkat,”ujarnya Kepada Tribun Pontianak, Minggu 9 Januari 2022.

Seminar Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional Kalimantan Barat

NamUn ia menyambut baik dengan berangkatnya jemaah Umroh Perdana dari Indonesia, walaupun dari Kalbar belum ada yang berangkat.

“Kita tetap menyambut baik ada keberangkatan. Namun untuk jamaah Umroh Kalbar belum ada travel yang mencoba memberangkatkan,” ujarnya.

Sebab dikatakannya setiap travel yang memberangkatkan di syaratkan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dan harus lapor ke Kemenag.

“Namun dari Kalbar belum ada yang berangkat. Kami menghimbau kepada PPIU yang akan memberangkatkan Jemaah Umroh nantinya tetap mematuhi semua ketentuan yang berlaku dan melaporkan ke Kementerian Agama,” tegasnya.

Ia mengatakan sejauh ini Kalbar belum memberangkatkan jemaah Umroh, karena jumlah jamaah yang masih terbatas.

“Jadi Kalbar belum terantrikan. Kita masih menunggu. Sejauh ini untuk kordinasi kita dengan pihak travel di Kalbar baik-baik saja. Insya Allah Selasa ini akan bertemu dengan KBIH dan PPIU,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved