Breaking News:

Kracker West Borneo Supermoto, Wadah Silaturahmi Pecinta Supermoto di Kalbar

Tidak hanya sekedar berkumpul dan sunmory, di komunitas ini kalian juga akan diajak melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Anggota Kracker West Borneo Supermoto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sepeda motor merupakan kendaraan transportasi yang sampai saat ini paling diminati oleh masyarakat, khususnya di Indonesia.

Berbagai jenis kendaraan roda dua ini selalu lalu lalang di jalanan seluruh daerah, selain harganya yang lebih terjaangkau dibandingkan kendaraan roda 4.

Banyak yang memilih menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasinya karena nyaman dan menyenangkan.

Sepeda motor pun saat ini memiliki beragam macam jenis dan tipe, dan yang saat ini sedang digandrungi banyak kalangan yakni Sepeda Motor jenis Supermoto.

Supermoto sendiri merupakan jenis sepeda motor yang berangkat dari jenis Motor trail, namun Supermoto memiliki sejumlah perbedaan, dan yang paling menonjol dari sisi kaki dan ban.

Program KOTAKU di Kawasan Gang Karya Tani 2 Pontianak Diresmikan

Di Kalbar, satu diantara Komunitas Supermoto terbesar yang ada yakni Kracker West Borneo Supermoto, memiliki 20 Chapter se Kalbar, Kracker West Borneo Supermoto hingga saat ini memiliki 1.648 anggota di seluruh Kalbar, sejak terbentuk pada tahun 2012 lalu.

Arif Afandi Sudarsono, Ketua Umum Kracker West Borneo Supermoto Kalimantan Barat menyampaikan, bahwa Supermoto merupakan tunggangan yang cocok digunakan dalam berbagai macam medan serta keadaan.

Tidak hanya mampu melibas berbagai medan sulit dengan jalanan tak bersahabat bagi banyak kendaraan lain, supermoto juga sangat gagah dan nyaman ketika mengaspal di jalanan Kota yang padat dan memerlukan kegesitan dalam berkendara.

"Untuk tampilan supermoto mempunyai ciri khas tersendiri dengan body yang simple tapi kaki kaki yang kekar membuat membuat supermoto menjadi tunggangan yang secara tidak langsung mengupgrade tampilan fashion dari ridernya juga,'' tutur Arif.

Kendati memiliki tampilan yang gagah dan dapat digunakan dalam berbagai medan sulit, diaktakan Arif, perawatan Supermoto tidak lah serumit yang dibayangkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved