Cakupan Vaksinasi Kabupaten Mempawah Paling Rendah di Seluruh Kabupaten/Kota di Kalbar 

Kabupaten Mempawah saat ini menempati peringkat ke 14 dari 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar untuk capaian vaksinasi.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok. Prokopim Pemkab Mempawah
Rapat Monitoring dan Evaluasi Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Mempawah, di Kantor Bupati Mempawah, Jumat 7 Januari 2022 sore di Kantor Bupati Mempawah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Capaian Vaksinasi di Kabupaten Mempawah hingga saat ini masih terbilang sangat rendah.

Dimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah per 8 Januari 2022, dari 217.123 penduduk yang akan divaksin, capaian vaksinasi di Kabupaten Mempawah baru mencapai 128.020 warga yang baru melakukan vaksinasi dosis pertama atau sekitar 58,96 persen.

Sedangkan untuk dosis kedua baru 88.033 orang atau sekitar 40,55 persen. Sehingga persentase rata-rata Kabupaten Mempawah mencapai 49,75 persen.

Sehingga dengan data tersebut, Kabupaten Mempawah saat ini menempati peringkat ke 14 dari 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar untuk capaian vaksinasi.

Pererat Silaturahmi, Ankol Mempawah Lakukan Pertemuan Sekaligus Penyegaran Kepengurusan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah Jamiril, menegaskan bahwa Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi.

"Pemerintah Kabupaten Mempawah tak henti-hentinya menggenjot capaian target vaksinasi Covid-19," katanya, Minggu 9 Januari 2022.

"Vaksinasi ini tidak hanya sebatas komitmen saja, melainkan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai benteng dalam menghalau virus Covid 19. Serta sebagai salah satu upaya agar pemulihan ekonomi dapat segera terlaksana," terangnya lagi.

Jamiril juga terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, sebagai ikhtiar menghindari paparan Covid-19.

"Vaksinasi ini ikhtiar untuk menjaga daya tahan tubuh, dan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan komunal ataupun Herd Imunity. Jadi apabila sudah ada kekebalan komunal maka insyaallah kita bisa menjaga diri dari paparan Covid-19," terangnya.

Dikatakan Jamiril dalam mencapai target vaksinasi, diperlukan kerjasama dan peran aktif semua pihak, yakni seluruh stakeholder terkait dan lapisan masyarakat.

Menurutnya, dengan bergandengan tangan bekerjasama capaian vaksinasi di Kabupaten Mempawah dapat segera mencapai target. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved