Breaking News:

Genjot Cakupan Vaksinasi di Lokasi Wisata, Gubernur Sutarmidji Beri Pengharhargaan Disporapar Kalbar

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari mengatakan sebenarnya dengan berwisata merupakan suatu kebaikan

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dokumentasi Disporapar Kalbar
Plakat Penghargaraan yang diterima oleh Disporapar Kalbar atas capaian genjot vaksinasi di lokasi wisata oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terus melakukan percepatan vaksinasi di Kalimantan Barat

Mengenai hal tersebut, Disporapar Kalbar terus mendukung percepatan capaian vaksinasi di Kalbar dengan melakukan kegiatan wisata kemanusiaan ditempat wisata. 

Wisata kemanusiaan tersebut dengan melakukan wisata vaksinasi bagi pengunjung yang berkunjung untuk menikmati wisata yang ada di Kalbar.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari mengatakan sebenarnya dengan berwisata merupakan suatu kebaikan. 

Edi Rusdi Kamtono Akui Pontianak Rentan Tergenang Banjir

Sektor pariwisata sendiri menjadi salah satu sektor yang terdampak karena adanya pandemi COVID-19. Maka dari itu perlu inovasi untuk membangkitkan pariwisata di Kalbar. 

Dengan melahirkan inovasi juga harus menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19 agar tetap bisa menerapkan wisata sehat. 

“Kita ingin menghadirkan dan menawarkan atraksi kemanusiaan kepada wisatawan. Wisata vaksin sendiri merupakan kategori wisata kemanusiaan namun tidak hanya itu saja ada beberapa macam wisata kemanusiaan seperti donor darah ditempat wisata,”ujarnya, Jumat 7 Januari 2021.

Jadi pelaksanaan vaksinasi dan donor darah bahkan sunatan massal dilakukan ditempat wisata tersebut.

“Januari ini akan kita lakukan lagi di Waterfront Pontianak untuk wisata kemanusaiaan,”ujarnya.

Adapun launching pertama wisata kemanusiaan pertama kali menggandeng influencer Pontianak di Gor Pangsuma, dan di Kampung Caping dengan melakukan  vaksinasi, donor darah dan sunatan, dan di Rumah Radank Pontianak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved